• Breaking News

    Bupati Yuswir Arifin Lepas Kader Sijunjung ke Painan

    Sijunjung (sumbarkini.com) -Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin memberangkatkan peserta Jambore Kader PKK Berprestasi, Gelar (Teknologi Tepat Guna (TTG) dan Jambore IMP-PLKB ke Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di Pantai Carocok, Painan, Kabupaten Pesisir Selatan. Acara tersebut dimulai Minggu dan berakhir Rabu 15 -18 Juli 2018.

    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, Drs.Syukri, MM selaku Ketua Panitia melaporkan jumlah peserta 41 orang. Mereka terdiri dari kader PKK, IMP -PLKB sebanyak 31 orang dan Pendamping dari PKK 10 orang.

    Nantinya akan mengikuti lomba Jambore Kader PKK Berprestasi, IMP-PLBK dan Gelar TTG adalah, Bidang PKK akan mengikuti Lomba Parade/Yel yel Kontingen, Lomba Program Pokja dan Sekretariat, Penampilan Kesenian Khas Daerah, Out Bound seperti senam pagi, lomba joget sambil menjunjung ember berisi air, lomba pemindahan bola berrantai dan lomba estafet kertas kardus.

    Bidang KB IMP-PLKB, akan mengikuti Lomba Pantun spontan program KKBPK (kependudukan KB dan pembangunan keluarga), lomba pencatatan pelaporan, dan lomba nyanyi mars Harganas.

    Gelar TTG menampilkan teknologi perangkat walang sangit, Jeniper (jeruk nipis peras) menjadi Sunlight dan sabun cair, serta teknologi topsor, ( pengolahan kompos dan kaleng cat bekas).

    Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung, Ny Endra Yuswir Arifin pada kesempatan itu menyampaikan bahwa jambore kader ini merupakan pembinaan kepada kader dengan mengadakan berbagai macam lomba yang tujuan nya untuk mengevaluasi  dan memotivasi kader PKK dan IMP PLBK sejauh mana kemampuan mereka  untuk melaksanakan10  program pokok PKK.

    Kegiatan ini juga bertujuan agar bagaimana kader ini lebih bisa bekerjasama, bisa menjalin silaturahmi dan bertukar informasi dengan Kabupaten dan Kota lain di Sumatera Barat.

    "Saya berharap, agar peserta nantinya dilokasi saling jaga kekomoakan, saling berkoordinasi dan jangan sampai dilokasi nanti kita teroecah, diharapkan dengan kekompakan kita nanti, mudah mudahan kita bisa membawa juara umum ke Sijunjung," ujarnya.

    Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin pada kesempatan itu juga berpesan kepada peserta, agar jaga kesehatan, kekompakan dan ikuti seluruh rangkaian kegiatan mudah mudahan atas kekompakan, kerjasama dan doa dari kita semua,.kita bisa membawa juara umum ke Sijunjung, haraonya.

    "Selamat berlomba, selamat pergi sampai pulang nanti, dan jangan sampai lomba ini menjadi beban pikiran, santai aja, yang penting saling jaga komunikasi dan kekompakan tim," pungkasnya. (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...