• Breaking News

    LKKS Sumbar Diminta Nevi Makin Peduli

    Padang, Sumbar (sumbarkini.com) - Pasca Ramadhan 1439 Hijriyah ini, Pengurus LKKS Sumbar
    diminta Nevi Zuairina untuk makin peduli dengan masyarakat Sumbar. Pengurus LKKS di kabupaten/kota pun diharapkan meningkatkan pula kepeduliannya terhadap masyarakat yang mengalami masalah sosial.

    Hal itu disampaikan istri Gubernur Sumbar itu saat rapat rutin Pengurus LKKS Sumbar di rumah dinas gubernur. Rapat lengkap di momen Idul Fitri itu penuh keakraban dan keceriaan. Betapa tidak, lembaga sosial yang dipimpin Nevi itu telah berhasil melaksanakan sejumlah kegiatan.

    "Alhamdulillah kita telah sukses melaksanakan workshop penguatan kelembagaan LKKS di Sumbar pada 5 April lalu. Kita pun telah melakukan verifikasi dan pemberian bantuan modal usaha kepada keluarga miskin di tujuh daerah, bimtek LKKS di lima kabupaten/kota. Bahkan kita pun telah melakukan penguatan jaringan kerja serta memulai kegiatan penguatan posdaya dalam penanggulangan kemiskinan. Terima kasih Ketua Harian dan jajaran pengurus," ujar Ketua Umum LKKS Sumbar Nevi Zuairina menanggapi laporan Ketua Harian Parlagutan Nasution, Senin 2 Juli 2018, siang.

    Nevi mengapresiasi kinerja pengurus dalam melaksanakan kegiatan. Mereka tambah semangat berkegiatan saat menunaikan ibadah puasa. "Saya pun merasakan semangat mereka. Segala letih serasa hilang saat menyaksikan gurat gembira para keluarga kurang mampu di lingkup posdaya yang kita bantu. Alhamdulillah semakin kuat dari satu kegiatan ke kegiatan lainnya," ungkapnya.


    Adapun lima belas daerah tersebut meliputi: Sijunjung, Tanah Datar, Pesisir Selatan, Solok Selatan, Pasaman, Pasaman Barat, Padang Pariaman, Limapuluh Kota, Agam, Solok, Kepulauan Mentawai dan Kota Sawahlunto. Sebagai penyemangat, para pengurus yang dinilai lebih mumpuni bakal diikutkan dalam anjangsana ke Pulau Jawa nantinya. (zul/humas LKKS Sumbar)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2