• Breaking News

    Ribuan Orang Antusias Ikuti Jalan Santai di HUT 103 Adabiah

    Padang (sumbarkini.com) - Ribuan peserta ikuti jalan santai yang diadakan Yayasan Syarikat Oesaha (YSO) Adabiah Padang untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-103 berdirinya perguruan tersebut, Sabtu (25/8).

    Jalan santai itu diikuti keluarga besar Perguruan Adabiah murid TK, SD, SLTP, SLTA, perguruan tinggi, serta pengurus. Kegiatan itu  star di halaman Perguruan Adabiah Jalan Jati Adabiah No. 1, Padang - Jalan KIS Mangunsarkoro - Jalan Sudirman - Jalan Dr. Abdullah Ahmad  - Jalan Perintis Kemerdekaan dan kembali ke Perguruan Adabiah.

    Jalan santai yang juga dalam rangka mempererat silaturrahim antar sesamanya itu dilepas Ketua YSO Adabiah, Ali Asmar. Para peserta antusias mengikuti olahraga tersebut sekaligus membawa keluarga. Kegiatan tersebut kemudian ditutup dengan doorprize dengan puluhan hadiah menarik.

    Ali Asmar yang juga mantan Sekdaprov tersebut menyebutkan, jalan santai itu merupakan bagian dari kegiatan dalam rangka memperingati 103 tahun berdirinya Perguruan Adabiah. Tujuannyan, selain untuk mempererat hubungan silaturrahim antar sesamanya juga memeriahkan pencapaian umur Perguruan Adabiah 30 tahun lebih tua dari berdirinya Republik Indonesia.

    "Jalan sehat ini selain
    untuk memperingati 103 tahun berdirinya Perguruan Adabiah juga untuk menyatukan dan mempererat hubungan silaturrahim antar sesamanya. Sebab perguaan di bawah naungan Yayasan Syarikat Oesaha bersama ini tidak akan maju bila tidak ada kebersamaan. Mari kita bersatu padu seluruh elemen demi membangun perguruan ini lebih maju lagi ke depan," tambahnya.

    Ali Asmar foto bersama dengan para pengurus yayasan dan lainnya
    Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan, Azmal Zein menyebutkan, jalan santai merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-103 tahun berdirinya YSO Adabiah.

    Selain gerak jalan santai, juga melakukan donor darah, anjangsana ke panti asuhan, ziarah ke makam pendiri Perguruan Adabiah, Dr. H. Abdullah  Ahmad di Jirek, Seberang Palinggam, Padang Selatan. Selain itu juga mengadakan berbagai pertandingan olahraga di perguruan tersebut.

    Pada HUT itu Adabiah dengan moto "Majulah Adabiah Ku dan Majulah Negeri Ku", pada hari H-nya akan meresmikan gedung serbaguna tiga lantai. Menurut rencana, gedung serbaguna yang diberi nama gedung Dr.H. Abdullah Ahmad penderi YSO Adabiah tersebut diresmikan pemakaiannya, Senin (27/8).

    Pada peresmiannya bakal dihadiri di antaranya, Ketua Dewan Pembina YSO Adabiah, Prof.Dr. Awaloedin Djamin, gubernur, para alumni dan sejumlah pejabat penting lainnya. (andri b)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2