• Breaking News

    Sumbar Bantu Korban Gempa Lombok, Apa Saja yang Diberikan?

    Lombok (sumbarkini.com) - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit saat ini berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mengantarkan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar kepada warga korban bencana gempa.

    Sebagai rasa empati kepada warga yang terdampak gempa, Pemprov Sumbar memberikan bantuan berupa uang dan Rendang.

    "Bantuan yang kita serahkan uang sebesar Rp350 juta dan Randang sebanyak 460 kilogam," kata Nasrul melalui sambungan telepon, Rabu 8 Agustus 2018 malam.

    Nasrul Abit mengatakan, bantuan yang diserahkan merupakan bantuan darurat untuk meringankan beban masyarakat tedampak bencana gempa.

    Pemprov Sumbar akan memberikan bantuan untuk tahap selanjutnya dan akan diantar langsung.

    "Masyarakat yang akan memberikan Randang dapat mengantarkan langsung ke BPBD Sumbar Jalan Sudirman nomor 47, Kota Padang," himbau Nasrul.

    Gempa berkekuatan 7,0 SR yang terjadi Minggu (05/08/2019) sekitar pukul 18.46 WIB, memporak porandakan rumah warga berikut fasilitas umum dan perkantoran dan infrastruktur jalan di NTB.

    Berdasar daya BNPB, warga yang meninggal dunia tercatat 137 orang dan dirawat 264 orang. Sedangkan rumah yang ambruk dan rusak berat sedang dalam pendataan.

    Duka mendalam yang dirasakan masyarakat dirasakan betul Pemprov Sumbar. Sebagai rasa empati, Pemprov Sumbar memberikan bantuan berupa uang dan Randang. Bantuan ini diantar dan diserahkan langsung Wagub Sumbar, Nasrul Abit. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...