• Breaking News

    Baksos IADB Padang Padang Bakal Pecahkan Rekor

    Padang (sumbarkini.com) -Ikatan Alumni Don Bosco (IADB) Padang gandeng Polda Sumbar, Fakultas Kedokteran Unand dan Rumah Sakit Unand, PMI dan Dinas Kesehatan Sumbar mengadakan bakti sosial dan edukasi bahaya narkoba. Kegiatan tersebut dilansungkan Jumat-Minggu 7-9 September 2018.

    Ketua umum kegiatan H. Joi Kahar didampingi Ketua II Veridiana Soemanto serta panitia lainnya Hengky mengatakan, bakti sosial itu diawali kegiatan edukasi bahaya narkoba, Jumat 7 September di Auditorium SMA Don Bosko. Panitia menargetkan 1.000 peserta.

    Edukasi bahaya narkoba menghadirkan narasumber dari Ditresnarkoba Polda Sumbar, Kompol Lismunawati dan AKBP Budi Siswono. Pada kegiatan itu panitia juga mendatangkan Uni Uda Kota Padang, Duta Narkoba Narkoba, Mutiara Nabilla, duta remaja, Kania Wiropati yang juga alumni Don Bosko 2017.

    Selanjutnya, Sabtu 8 September 2018 donor darah dan khitanan massal gratis di Mapolda Sumbar. Donor darah panitia menargetkan 1.300 orang, sedangkan untuk khitanan massal ditargetkan 200-300 orang. "Donor darah dipastikan memecahkan rekor dengan peserta terbanyak mencapai 1.300 orang," tambahnya.

    Pada hari itu juga dilakukan operasi mata katarak di Rumah Sakit Unand Limau Manis, dengan menargetkan peserta 150-200 orang. Selain itu juga melakukan deteksi dini penyakit (gula darah, tensi dan jantung) yang ditargetkan 200-300 orang di Puskesmas Pauh.

    Siswa Don Bosco mengikuti edukasi narkoba yang digagas alumni mereka.

    Pada 9 September juga melakukan deteksi dini penyakit gula darah, tensi dan jantung di Fakultas Kebidanan Unand depan Mitsubishi, Pondok, Padang Barat. “Operasi katarak, donor darah dan khitanan massal dilakukan serentak pada Sabtu 8 September 2018 pukul 08.00,” tambahnya.

    Panitia mengimbau kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan momentum bakti sosial itu dengan mendaftarkan diri ke sekretariat bakti sosial di masing-masing kegiatan.

    "Bakti sosial itu terselenggara berkat kebersamaan, bantuan, sumbangsih dan partisipasi para alumni IADB yang tersebar di seluruh Indonesia. Tegasnya alumni IADB Padang peduli terhadap sesama," tutupnya. 

    Dia pun mengingatkan bahwasanya Bakti sosial yang mengusung tema "Bersatu untuk Berbagi" tersebut dalam rangka memperingati 73 tahun Kemerdekaan RI dan memperingati ulang tahun SMA Don Bosco Padang ke-64. Bakti sosial (baksos) berupa operasi mata katarak gratis, donor darah, khitanan massal, deteksi dini penyakit gula darah, tekanan darah, kanker payudara dan jantung serta edukasi bahaya narkoba. (zul)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2