• Breaking News

    Pemuda Kuala Nyiur Meriahkan HUT RI, Dapat Dukungan Tokoh Nasional

    Padang (sumbakini.com) - Pemuda-pemudi komplek perumahan Kuala Nyiur 2 merasa kurang cukup jika merayakan kemerdekaan RI ke-73 di tanggal 17 Agustus yang bersejarah itu saja. Mereka laksanakan berbagai lomba untuk anak-anak, pemuda, kaum ibu dan bapk-bapak di sana pas  di hari kemerdekaan, lalu dua hari kemudian dilanjutkan dengan jalan santai. Juga ada lomba panjat pinang.

    Puncaknya dilakukan pada Sabtu 1 September. Mereka laksanakan hiburan Dendang KIM. Malam itu benar-benar bertabur hadiah dari Anggota DPD RI H. Lenardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, SIP. MH, Anggota DPR RI H.M Asli Chaidir, Anggota DPRD Sumbar Taufik Hidayat, Wakil Walikota terpilih Hendri Septa dan tokoh-tokoh lainnya.

    Hal itu diungkapkan perwakilan pemuda Ikatan Pemuda-Pemudi Kuala Nyiur 2 (IPPKN2) Kelurahan Pasie Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah, Febby M, Senin 3 September 2018. "Kami para pemuda pemudi yang tergabung dalam IPPKN2 berupaya melaksanakan peringatan 17 Agustus ini semeriah mungkin. Dukungan warga dan sejumlah tokoh nasional, regional dan lokal menambah semangat kami untuk membut acara lebih meriah dari tahun sebelumnya, memperbanyak lomba dan tentu saja menyukseskan acara ini," ujarnya.

    Febby mengungkapkan panitia tetap melaksanakan lomba makan kerupuk, pacu karung, memasukkan jarum ke botol, membawa kelereng/bola pingpong, goyang balon dengan sendok dan lainnya. "Hanya saja lomba itu dilaksanakan versi Pasie Nan Tigo, karena ada lomba buat kaum ibu dan bapak juga," ujarnya.

    Panjat pinang antar warga komplek dan jalan santai menambah keakraban antar warga. Nyaris semua ikut serta dalam berbagai iven tersebut. Bahkan Dendang Kim Berhadiah pada Sabtu kemaren diikuti pula oleh warga Pasie Jambak, Pasie Sabalah, dan daerah Koto Tangah lainnya. Malah ada yang datang dari Bungus Teluk Kabung.


    Febby mengungkapkan kegembiraan dia dan rekan-rekan pemuda yang terlibat penuh mengangkat acara itu. Dia atas nama rekan-rekan berterima kasih atas partisipasi aktif para wakil rakyat mulai dari Senayan Jakarta hingga DPRD Kota Padang. Dukungan moril dan materil perantau dan warga juga sangat tak terhingga. "Kami serasa begitu dihargai keberadaan kami. Tokoh sekaliber Pek Leonardy dan Asli Chaidir yang begitu sibuk melaksanakan tugas kenegaraannya, masih menyempatkan diri memberi dukungan dan arahan bagi kami. Mendapat kepercayaan penuh, membuat kami begitu sungguh-sungguh. Berbuat yang terbaik bagi komplek dan daerah ini, bahkan negara ini," ujarnya optimis.

    H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, SIP, MH
    Dapat Apresiasi
    Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa menyatakan kegiatan pemuda dalam memeriahkan HUT RI harus didukung. Mereka berupaya mengingatkan betapa sulitnya menggagas kegiatan, mengelola pembiayaannya dan melaksanakan secara meriah tapi bisa diterima dan diikuti semua warga. Dengan demikian mereka paham betapa kemerdekaan ini lebih sulit lagi mencapainya.

    Perayaan 17 Agustusan ini secara tidak lansung menanamkan rasa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berlandaskan Pancasila, UUD 1945 dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Betapa heroiknya pejuang kita merwih kemerdekaan ini, darah mereka tumpah ruah, harta dan nyawa mereka korbankan demi tegaknya bangsa ini.

    "Nikmat kemerdekaan kita nikmati saat ini. Ayolah pemuda Indonesia, bangkitlah. Tanamkan kecintaan terhadap negeri ini dan berbuatlah untuk mengisi kemerdekaan. Jadikan bangsa ini maju, berkembang dan disegani dalam pergaulan internasional," tegasnya.

    Taufik Hidayat, yang kini merupakan Anggota DPRD Sumbar periode 2014-2019 sangat bergembira melihat kinerja pemuda di daerahnya itu. "Sebagai bagian dari pemerintah, sebagai mamak dari pemuda ini, saya sangat mengapresiasi langkah-langkah yang diambil pemuda dalam memeriahkan HUT RI. Secara tidak langsung mereka mengajarkan untuk melihat sejarah dan telah menanamkan kecintaan terhadap negeri ini. Selamat," ujar Taufik.

    Meskipun terbilang warga baru di sana, Taufik telah menunjukkan perhatiannya yang besar. "Betonisasi jalan komplek, perbaikan gorong-gorong sekitar komplek telah diarahkan Pak Taufik ke daerah kami. Dana aspirasi atau pokok pikirannya sebagai anggota DPRD Sumbar mengalir ke daerah kami. Terima kasih pak," ujar tokoh pemuda yang minta namanya tidak dituliskan dalam berita. (*)

    1 komentar:

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...