• Breaking News

    Bupati Yuswir Arifin serahkan Piagam Penghargaan bagi OPD terbaik dalam Pengawasan Kearsipan.


    SIJUNJUNG,(Sumbarkini.com) - Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin didampingi Wakil Bupati, Arrival Boy dan Sekretaris Daerah, Zefnihan, AP.M.Si menyerahkan piagam penghargaan kepada OPD terbaik dalam Pengawasan Kearsipan Internal OPD se -Kabupaten Sijunjung Tahun 2018.

    Penyerahan piagam tersebut dilaksanakan sebelum mengawali apel pagi yang diikuti oleh Staf Ahli bupati, Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung, Senin 5 November 2018.

    Penghargaan ini diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung bekerjasama dengan Inspektorat Daerah Kabupaten Sijunjung yang dilaksanakan dari 31 Juli sampai dengan 15 Agustus 2018.

    Peringkat satu diraih oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) dengan nilai 63,74, peringkat kedua Dinas Pangan dan Perikanan dengan nilai 61,21 dan peringkat ke tiga Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) dengan nilai 58,84.

    Piagam tersubut langsung diserahkan Bupati Yuswir Arifin dan diterima oleh Sekretaris Dinas PMPTSP, Dra. Yuni Elviza, MT, Kepala Dinas Pangan dan Perikanan, Yulizar, MP dan Kepala BKAD, Jaheri, M.Si.

    Pada kesempatan itu juga diserahkan Piagam Penghargaan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung yang meraih peringkat pertama tahun 2018 Tingkat Sumbar dalam laporan tindak lanjut hasil pengawasan kearsipan eksternal tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat.

    Pada tahun 2019 nanti, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab Sijunjung dan Inspektorat Daerah akan melaksanakan pengawasan  kearsipan berupa Audit Tindak Lanjut hasil temuan pengawasan kearsipan internal tahun 2018 untuk seluruh OPD, Pengawasan kearsipan internal dilingkungan Sekretariat Daerah dan penyelamatan arsip aktif berupa cek fisik arsip kegiatan 2018 untuk seluruh OPD serta pengawasan kearsipan eksternal terhadap BUMD.

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2