• Breaking News

    Sijunjung siapkan 318 Atlit pada Porprov ke XV Sumatera Barat di Padang Pariaman nanti.


    Sijunjung ( Sumbarkini.com) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sijunjung siapkan 318 atlet pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XV Sumatera Barat yang dihelat di Kabupaten Padangpariaman pada 16 hingga 25 November 2018 mendatang.

    Hal tersebut dijelaskan oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Sijunjung, Sasmi Ultriadi saat memberikan laporan pada rapat gabungan hari Rabu 14 November 2018 di Gedung Pertemuan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Sijunjung.

    “Total jumlah kontingen dari Kabupaten Sijunjung berjumlah 413 orang, terdiri dari 318 atlet dan 95 pelatih dan ofisial,”
     jelasnya

    Lebih lanjut ia menjelaskan dari 35 cabang olahraga (cabor) yang dilombakan di Porprov XV nanti, kontingen Kabupaten Sijunjung akan mengikuti 25 cabor.

    Ke 25 cabang olahraga yang diikuti Kabupaten Sijunjung pada ajang Porprov XV Sumatera Barat di Padang Pariaman, 16-25 November 2018, yaitu Atletik, Angkat berat, Arung jeram, Bulu tangkis, Bola voli/Voli pasir.
    Balap motor, Catur, Dayung, Futsal, Gulat, Karate, Menembak, Panjat tebing, Pencak silat, Senam, Sepak bola, Sepak takraw, Sepatu roda, Soft tenis, Taek wondo, Tarung derajat, Tinju, Tenis lapangan, Tenis meja dan Perpani. jelas nya.

    Ditambahkan Sasmi, Diajang Porprov nanti, KONI Kabupaten Sijunjung menargetkan masuk peringkat 5 besar terbaik. Naik 10 peringkat dibandingkan pada ajang yang sama dua tahun lalu, yaitu bertengger diposisi 14 besar.

    "Porprov ke-14 di Padang pada 2016, kita berada diposisi ke-14. Dengan torehan medali 17 emas, 25 perak dan 29 perunggu dari 25 cabor yang kita ikuti," ungkapnya.

    Sementara itu Sekda Kabupaten Sijunjung Zefnihan, AP, M.Si, selaku ketua Kontingen pada sambutanya mengajak seluruh pengurus, atlit, maupun ofisial untuk bersama sama  bekerja keras dan berusaha sekuat tenaga untuk meraih hasil yang baik pada porprov nantinya.

    " Marilah kita berusaha dan saling bekerjasama dalam meraih hasil yang terbaik seperti yang kita harapkan pada porprov nanti, semoga dengan kerjakeras kita nanti bisa mengharumkan dan menaikkan nama kabupaten kita pada ajang porprov nantinya," ucapnya.(Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2