• Breaking News

    SMP Pembangunan Labor UNP Beri Reward Siswa Berprestasi

    Padang (sumbarkini.com) - Kepala sekolah serta guru yang bermutu adalah Kepala sekolah dan guru yang dapat melakukan perannya dengan baik, tak seorang pun dapat membantah bahwa kepala sekolah dan guru berada di depan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Mereka telah melahirkan banyak dokter, insinyur, menteri, bahkan presiden. Kepala sekolah serta guru yang bermutu adalah guru yang professional yang dapat menjalankan tugasnya secara profesional.

    Hal ini diungkapkan M. Hasbi Kepala Sekolah SMP Pembangunan Labor UNP di ruang kerjanya, Senin (12/11).

    Menurut Hasbi, pada prinsipnya kunci dari membina siswa atau siswi menjadi orang yang bermutu dimasa depan kelak adalah dengan membentuk hubungan bathin antara guru dan siswa-siswi, jika hubungan bathin ini sudah dibina sejak mereka menginjakkan kaki menuntut ilmu pada sekolah.

    "Insya Allah,  mau dibawa kemana mereka, mereka pasti akan menurut sesuai dengan keinginan yang kita harapkan sebagai tenaga pendidik," ujarnya.

    Hal ini terbukti pada bulan ini SMP Pembangunan Labor UNP telah meraih berbagai macam prestasi, dimana Sandyvo Wisnu Wardana mendapat juara 1 Speech Contest antar siswa SMP se Sumatera,  yang diadakan di SMA 2 Padang dan juara 3 Spelling Bee antar siswa SMP se Sumatera Barat yang diadakan oleh EF (English First) Sumbar dan sekaligus mewakili Sumatera Barat untuk "Spelling Bee National Competition 2018 nantinya, ungkap Hasbi.

    Dikatakan, selain itu Nur Afifah cs, juga meraih juara 3 lomba debat antar siswa SMP se-Sumatera Barat yang diadakan oleh SMA2 Padang, kemudian tidak tidak tinggal diam Meisya cs meraih harapan 1 lomba baca puisi antar siswa SMP Tingkat Sumbar yang juga diadakan oleh SMA 2 Padang, terang Hasbi.

    Pada prinsipnya, sebagai kepala sekolah saya selalu memfokuskan siswa-siswi pada pembinaan aqidah, mental, akhlak dan budi pekerti, prinsip ini sesuai dengan kalimat yang selalu diajarkan para sahabat dimana  jika kita mengejar dunia sudah dipastikan akhirat akan tinggal, namun jika kita mengejar akhirat niscaya dunia pasti akan mengikut, dan ternya hal tersebut sangat ampuh, prestasi-demi prestasi sudah ditorehkan oleh murid-murid bahkan banyak para alumni yang menjadi orang besar dan pemimpin di negri ini, ujar Hasbi menjelaskan.

    Dan sebagai pendidik kepada  guru saya selalu mengakatan bahwasanya mendidik manusia haruslah dengan manusiawi, kita harus bisa memahami anak didik dengan kaca mata mereka sendiri, kunci dari membina seorang siswa atau siswi menjadi orang yang bermutu di masa depan kelak adalah dengan membentuk hubungan bathin antara guru dan siswa, jika hubungan bathin ini sudah dibina sejak mereka menginjakkan kaki menuntut ilmu pada sekolah, Insya Allah,  mau dibawa kemana mereka, mereka pasti akan menurut sesuai dengan keinginan yang kita harapkan, papar Hasbi. (sepry)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2