• Breaking News

    UNP Bakal Jadi Lokasi Seminar AEROANGKASA 2019

    Kiri Datuk Steven Tiong, Dato Sri Dr. Alex Ong, Zhao Juzhang, Mao Hongfei
    Kualalumpur (sumbarkini.com) - Ketua Perwakilan kepada Gubernur Sumatera Barat dan Universitas Negeri Padang (UNP), Profesor Dato' Sri Dr Alex Ong berkata, telah melakukan kunjungan ke Beijing, China sekarang ini. Dia berjumpa dengan beberapa pemimpin di sana.

    Dari pertemuannya itu, dia berkeyakinan pengetahuan ilmu aerospace ini amat penting diungkapkan kepada anak-anak generasi masa depan. UNP bakal menjadi lokasi Seminar Aeroangkasa bagi tahun 2019.

    "Dalam perjumpaan saya bersama Pengarah Pusat Sains, Beijing Shenfei Aerospace Application Technology Research Institute, Mao Hongwei, menampakkan banyak kerjasama yang boleh diwujudkan bersama khususnya pusat sains dan UNP," katanya.

    Alex juga menyatakan dia akan segera memberi laporan kepada UNP sekembalinya ke Indonesia,  supaya dapat menyebarluaskan ilmu itu ke UNP untuk diketahui secara mendalam oleh mahasiswa. Dengan cara ini dia berharap agar kampus ini menjadi pusat pengembangan Aeroangkasa ini.


    Alex juga akan menyampaikan perkara itu kepada Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno sebagai mitra dan usaha bagi meningkatkan lagi teknologi dalam bidang pertanian.

    "Saya mahu teknologi pertanian yang dihasilkan di pusat sains ini disebarluaskan ke Sumatera Barat khususnya dalam penanaman hibrid seperti kacang panjang, sayur-sayuran dan juga buah-buahan serta bunga-bungaan khususnya di Bukit Tinggi, Padang Panjang dan beberapa kabupaten kota yang ada di Sumatera Barat," jelasnya.

    Untuk merealisasikan hasrat itu, beliau akan mengatur pertemuan pelabur China untuk bertemu dengan Gubernur sumbar, Irwan Prayitno dan juga Rektor UNP, Profesor Ganefri bagi menjalin hubungan silaturahim sekaligus meningkatkan ekonomi antara Sumatera Barat dan juga Beijing dalam bidang pertanian dan pendidikan. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2