• Breaking News

    Wabup Arrival Boy Berangkatkan 318 Atlit Sijunjung Mengikuti Porprov ke XV di Kab Padang Pariaman


    Sijunjung (Sumbarkini.com) - Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy memberangkatkan secara resmi Kontingen Kabupaten Sijunjung untuk mengikuti Porprov ke XV yang dilaksanakan di Kabupaten Padang Pariaman, dimulai tanggal 19 hingga 28 November 2018.

    Acara yang dilaksanakan di Simpang Tugu Perjuangan, Muaro Sijunjung, Jumat 16 November 2018 ini ditandai dengan penyerahan bendera Kabupaten Sijunjung dan Bendera kontingen oleh Wabup Arrival Boy dan diterima oleh Ketua Kontingen, Zefnihan dan Ketua KONI,Sasmi Ultriadi, serta dilanjutkan dengan pelepasan Balon ke udara.

    Dalam sambutannya Wabup Arrival Boy mengucapkan selamat bertanding kepada atlet yang akan membela Kabupaten Sijunjung pada Porprov nanti.

    "Saya ucapkan selamat bertanding kepada adik adik, semoga dengan latihan,usaha dan kerja keras yang kita lakukan selama ini, bisa membuahkan hasil dan mengangkat nama Kabupaten Sijunjung nantinya,"ucap wabup.

    Wabup juga berpesan kepada atlet, " pada saat laga nanti, jangan sampai rendah diri dan jangan takut melihat atlet lain serta kuatkan mental bertanding, semoga segala daya dan upaya yang telah kita lakukan untuk mempertaruhkan dalam membela Kabupaten Sijunjung dibalas oleh allah hendaknya," ungkapnya.

    " Yang terpenting, jaga kekompakan dan kesehatan, bulatkan tekat dan semangat, keberhasilan bukan ditentukan dari orang lain, tetapi ditentukan oleh kerja keras kita sendiri," sambung Wabup Arrival Boy.

    Dikesempatan itu, Wabup Arrival Boy juga mengucapkan Terimakasih kepada seluruh kepala OPD, Camat dan pengurus lainnya yang telah membantu untuk persiapan keberangkatan atlit, official dan pelatih dengan meminjamkan kendaraan mobil untuk  kegiatan selama di lokasi pertandingan.

    Disamping itu wabup juga meminta dukungan kepada OPD untuk bisa bergantian memberikan support kepada atlit nanti saat pertandingan dilakukan.

    " Mari kita bersama sama memberikan dukungan ke Padang Pariaman nantinya, supaya para atlit kita lebih semangat dalam bertanding. Kehadiran OPD keluarga dan  masyarakat Sijunjung di arena pertandingan,  tentunya akan menjadi kekuatan tersendiri bagi para atlit atlit kita dalam berlaga membela dan menaikkan nama Kabupaten Sijunjung kita ini," ungkapnya.

    Diakhir sambutan, wabup tidak lupa berikan semangat kepada atlet "Selamat bertanding, Sijunjung jaya, Sijunjung maju," ucap wabup dengan penuh semangat.

    Ketua Kontingen, Zefnihan AP.M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa Kabupaten Sijunjung mengirim 318 orang Atlet dan 95 orang ofisial untuk mengikuti Porprov ke XV yang dilaksanakan di Kabupaten Padang Pariaman yang dimulai tanggal 19 hingga 28 November 2018.

    "Cabang Olahraga (Cabor) yang diikuti oleh Kabupaten Sijunjung adalah sebanyak 25 cabor ," kata Ketua,  Zefnihan.AP.M.Si

    Seperti kita ketahui lanjut ia, pada Porprov ke XIV tahun 2016, Kontingen Sijunjung hanya mampu menduduki peringkat 14 dari 19 Kabupaten dan Kota yang mengikuti Porprov tersebut dengan rincian,  medali Emas 17, Perak 35 dan Perunggu 38 keping.

    " Untuk Porprov ke XV Sumatera Barat kali ini, kita menargetkan masuk 10 besar dengan proyeksi medali adalah, 35 Emas, 32 Perak dan 37 Perunggu," ungkapnya.

    Target ini tentu tidak akan mudah dicapai tanpa perjuangan yang keras dari atlet yang bertanding maupun ofisial yang mendampingi. perlu perjuangan yang keras dan upaya yang maksimal sehingga hasil yang ditargetkan dapat tercapai, harap Sekda Zefnihan.

    Hadir pada acara ini, Wakil Ketua DPRD, Walbardi, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan, AP.M.Si, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Ketua KONI, Sasmi Ultriadi, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD serta Ketua dan seluruh Pengurus Cabor (andri.K)



    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2