• Breaking News

    Dandim 0310/SS Letkol Inf.Irvan Yusri, S.I.P Irup Hari Bela Negara di Sijunjung


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Hari Bela Negara di Kabupaten Sijunjung diperingati dalam suatu upacara di lapangan Prof.M.Yamin Muaro Sijunjung, Rabu 19 Desember 2018.

    Bertindak sebagai inspektur upacara, Komandan Kodim 0310/SS, Letkol Inf.Irvan Yusri dan komandan upacara, Kasat Sabara Polres Sijunjung, Iptu Asril.

    Upacara yang diikuti Bupati Yuswir Arifin, unsur forkopimda, pejabat dilingkungan Pemkab Sijunjung, TNI, Polri, ASN dan pelajar, diawali dengan pengibaran bendera, oleh anggota Polres Sijunjung.

    Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan UUD 1945, Fahmi dan pembacaan Ikrar Bela Negara, Ketua DPRD Yusni Darti.

    Dandim 0310/SS, Irvan Yusri dalam amanat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Kemanan mengatakan, pada hari ini 70 tahun MR Syafrudin Prawiranegara, Menteri Kemakmuran RI mendeklarasikan Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI).

    Upaya politik dan diplomasi MR Syafrudin Prawiranegara terbukti berhasil mengatasi kekuatan militer penjajah, dan menunjukan kepada dunia bahwa Republik Indonesia masih tetap berdiri tegak.

    Dikatakan, penetapan peristiwa bersejarah ini sebagai Hari Bela Negara merupakan penegasan bahwa Bela Negara sejak dulu telah memiliki konteks yang sangat luas.

    Bela Negara tidak dapat hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata, namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi.

    “Segenap aparatur negara, baik sipil maupun militer yang tengah berjuang melakukan tuganya dipelosok Tanah Air sesungguhnya sedang melakukan Bela Negara.Merekalah yang telah membuat Republik ini bisa tetap eksis untuk hadir melayani rakyatnya,” ucapnya.-(andri/zet).

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2