• Breaking News

    Jelang Pemilu, KPU Sijunjung Gelar Konsolidasi Akbar


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung gelar Konsolidasi Akbar dan Sosialisasi Kampanye Pemilu Serentak Tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Rabu 26 Desember 2018.

    Acara yang diikuti 346 orang dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Sijunjung ini dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Provinsi Sumatera Barat diwakili Devisi Perencanaan Data, Nova Indra.

    Hadir pada acara tersebut, Bupati Sijunjung diwakili Sekdakab, Zefnihan, AP.M.Si, Ketua DPRD, Yusnidari, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Ketua KPU Kabupaten Sijunjung Ketua Bawaslu, Komisioner Periode Tahun 2013-2018,
    Kepala OPD terkait dan Pimpinan Partai Politik Peserta Pemilu 2019.

    Kegiatan yang diawali dengan Lagu Indonesia Raya, Mars Pemili dan Mars Sijunjung dipimpin oleh dirigen, Dwi Atika, dilanjutkan dengan pembacaan Do'a dipimpin oleh saudara Septian Dwites.

    Acara ini juga diawali dengan tari pasambahan, serta penampilan pembacaan puisi penyelenggara pemilu oleh seniman, Tendra Malako Sutan.

    Sekretaris KPU Kabupaten Sijunjung, Irzal Zamzami, S.Sos, M.Si selaku ketua pelaksana menyebutkan, bahwa kegiatan tersebut diikuti 346 orang yang berasal dari sekretariat KPU Sijunjung, PPK, PPS dan juga dihadiri unsur pimpinan Parpol peserta Pemilu 2019.

    Ketua KPU Sijunjung, Lindo Karsyah,Ss menyebutkan, Konsolidasi Akbar dan Sosialisasi Kampanye tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Pemilu 2019.

    Lindo mengatakan, kampanye dilakukan oleh calon, bukan partai politik saja yang kampanye dalam pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019. Peraturan KPU nomor 23 tahun 2018 tentang kampanye.

    ‘KPU Sijunjung siap mensukseskan Pemilu 2019 dengan damai dan badusanak di Sijunjung,”ucap mantan wartawan Singgalang itu.

    Ketua KPU Propinsi Sumatera Barat diwakili Devisi Perencanaan Data, Nova Indra, yang membuka secara resmi kegiatan sehari penuh itu menyebutkan, sudah ada tiga aspek penting pada Pemilu 2019, terdiri dari peserta, calon legislatif, calon DPD dan capres dan sudah ada DPT-nya.

    Secara detail Nova Indra menyampaikan sisi-sisi pelaksanaan Pemilu 2019 termasuk soal kotak suara pun dibahas. Bahkan hasil suara Pemilu pun dibahas dan diminta semua penyelenggara Pemilu trasparans, jujur dan adil sebagai penyelenggara Pemilu.

    “Ini proses yang kita lalui bersama dengan memperlakukan kotak suara “kardus” dengan baik dan ini tanggungjawab kita bersama,” jelas nya.

    Bupati Sijunjung diwakili Sekdakab, Zefnihan,AP.M.Si dikesempatan itu menghimbau dan mengajak kepada seluruh penyelenggara Pemilu KPU beserta jajarannya dan Bawaslu beserta jajarannya, stakeholder, aparat keamanan, wali nagari dan seluruh elemen masyarakat untuk dapat berpartisipasi secara aktif dan mendukung seluruh tahapan-tahapan dalam penyelenggaraan Pemitu serentak 2019 khususnya di Kabupaten Sijunjung.

    " Kita bertekad Pemilu serentak tahun 2019 di Kabupaten Sijunjung dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib dan sukses dalam suasana dan kondisi daerah yang kondusif dan terkendali," ucapnya. (andri).


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2