• Breaking News

    Team Faji Sijunjung, raih Medali Perunggu di Kejurnas R6 2018 di Tasikmalaya


    Sijunjung (Sumbarkini.com) - Atlet Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Sijunjung yang ikut mewakili Sumatera Barat pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram R6 2018, sumbangkan medali perunggu.

    Hal itu disampaikan Manejer Team Faji Kabupaten Sijunjung, Bripka Sepman Hadi yang didampingi Ketua Umum Faji, Okta Yendra setelah kembali dari kejurnas tersebut, Kamis 20 Desember 2018 kepada media.

    Kejurnas Arung Jeram R6 2018 yang dilaksanakan di Sungai Ciwulan Tasikmalaya, Jawa Barat, dari tanggal 13 hingga 16 Desember 2018. Team Faji Kabupaten Sijunjung memberangkatkan tim putra 7 orang yang turun pada kelas open men dan tim putri 7 orang turun pada kelas junior women, "Alhamdulillah tim putri kita berhasil meraih medali perunggu, " ucap Sepman Hadi.

    Disebutkannya, kontingen Faji Kabupaten Sijunjung pada sebelumnya berangkat menuju Jakarta pada Rabu 12 Desember 2018 yang lalu dengan menggunakan pesawat, kemudian pada kamis sore, 20 Desember sampai di Sijunjung dengan menggunakan mobil, "alhamdulillah kontingen sampai di Sijunjung semuanya sehat, ucap Sepman Hadi yang merupakan anggota Polres Sijunjung dan juga aktif di kegiatan sosial kemansyarakatan ini.

    Seperti di ketahui, team Faji Sijunjung yang baru berdiri, sudah lansung menghadapi team kuat yg sudah sering berkecimpung di kejuaran nasional maupun dunia. "Tapi tak surut bagi kita utk mencoba bersaing dan hasilnya kita mendapatkan medali perunggu," ungkap Sepman.

    Diceritakan Sepman, "Dari segi perlengkapan kita memang jauh ketinggalan seperti halnya peddle atau pendayung, semua peserta sudah memakai karbon sedangkan kita masih menggunakan yg biasa, tapi bukan suatu alasan untuk bertanding. Pada prinsipnya kita mengikuti kejurnas ini adalah untuk mencari pengalaman, karena keberadaan Faji kita yang baru harus terus banyak berlatih dan belajar lagi, tambah ia.

    Dengan keikutsertaan Faji Kabupaten Sijunjung pada Kejurnas R6 di Tasikmalaya ini, merupakan apresiasi dari Pemda dan KONI karena Faji Sijunjung telah berhasil menjadi juara umum pada Porprov ke XV di Padang Pariaman yang lalu.

    " Kami atas nama pengurus beserta atlet Faji Kabupaten Sijunjung mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan KONI Kabupaten Sijunjung yang telah mengapresiasi kami sehingga dapat mengikuti kejurnas ini," ucap Sepman

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2