• Breaking News

    Wabup Padang Pariaman Apresiasi Karang Taruna Sumbar

    Lubuk Alung – Para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Sumbar menggalang dukungan masyarakat. Hasilnya, sebuah Pakta Integritas yang menyatakan kesepakatan untuk membersihkan ranah minang dari zina, LGBT, narkoba, judi dan maksiat.

    Kesepakatan itu menunjukkan langkah maju dari para pemuda Sumbar. Lewat kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Aids Sedunia dan Bulan Bakti Karang Taruna diapresiasi Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE., MM, Minggu 2 Desember 2018.

    “Kita apresiasi Karang Taruna Sumbar yang telah memusatkan kegiatan mereka di Lubuk Alung Padang Pariaman. Mereka anak-anak muda yang merupakan pekerja sosial masyarakat yang lewat kegiatannya kali ini menghimbau generasi muda kita untuk tidak terlibat dengan zina, LGBT, Narkoba, Judi, minuman keras. Ini sangat kita apresiasi,” ujarnya.

    Menurut dia kegiatan ini jelas dampaknya, mengajak masyarakat berolahraga. Masyarakat yang rajin olahraga merupakan masyarakat yang sehat dan akan membentuk masyarakat yang sukses. Pemuda kita pun sukses dan bermanfaat bagi sesama.

    Suhatri Bur menilai Karang Taruna lewat kegiatannya menargetkan bagaimana menjadikan Kabupaten Padang Pariman bisa bisa mengeluarkan peraturan daerah yang sifatnya mengikat, mengekang seseorang untuk tidak masuk ke dalam jaringan LGBT, narkoba dan perilaku maksiat lainnya.

     Adanya pakta integritas yang lahir dalam kegiatan ini merupakan dukungan moril bagi pemerintah kabupaten untuk membuat peraturan daerah tersebut. Dirancang dulu aturannya, disosialisasikan, dibahas dan diajukan ke DPRD sebagai peraturan daerah.

    “Ini kita dukung bersama dan kami mengharapkan dukungan dari semua lapisan masyarakat dan tokoh-tokoh kita yang ada di Padang Pariaman hingga ke tingkat nasional memberi dukungan terhadap hal ini,” ungkapnya optimis. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2