• Breaking News

    Bupati Yuswir Arifin Launching Berbagai Kegiatan Meriahkan Hari Jadi Kab Sijunjung ke-70.


    Sijunjung (Sumbarkini.com) - Bupati Sijunjung, Drs Haji Yuswir Arifin Datuk Indo Marajo melaunching rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Sijunjung ke -70 tahun 2019, di Lapangan Prof.M.Yamin, SH Muaro Sijunjung, Jumat 01 Februari 2019.

    Kegiatan yang ditandai dengan pemukulan Gong dan Pelepasan Balon ke udara ini dihadiri Wakil Bupati Sijunjung, H.Arrival Boy, Ketua DPRD, Yusnidarti, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Sekretaris Daerah, Zefnihan, AP.M.Si, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD dan Undangan lainnya.

    Launching Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke -70 tahun 2019 ini diawali dengan Senam Aerobik Massal yang di ikuti seluruh ASN, TNI/Polri, serta instansi Vertikal lainnya.

    Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dikesempatan itu menghimbau kepada seluruh panitia yang terlibat dalam kegiatan memperingati hari jadi Kabupaten Sijunjung ke -70 ini agar semaksimal mungkin untuk mensukseskan rangkaian kegiatan pada tahun ini.

    " Dengan telah di launchingnya seluruh rangkaian kegiatan ini, diharapkan dapat dilaksanakan dengan meriah, sukses, berjalan dengan tertib, aman dan lancar,"ucap Bupati Yuswir Arifin.

    "Dihimbau juga kepada segenap lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dan terlibat di dalamnya, karena kegiatan yang kita rencanakan dan akan kita laksanakan ini berasal dari kita, oleh kita dan untuk kita,"ujarnya.

    Sementara,Asisten I, Irwandi,SIP, M.Si dalam laporan panitia menyampaikan bahwa untuk memperingati hari jadi Kabupaten Sijunjung ke -70 tahun 2019 ini, panitia telah merangkai banyak kegiatan.

    " Banyak kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-70 tahun ini, diantaranya senam aerobik massal sebagai awal ditandainya launcing seluruh kegiatan ini,"ucapnya.

    Nanti juga akan dilaksanakan Exploring Lansek Manih Mountain Bike yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Februari 2019, start di SPBU dan Finis di Jalan Lansek Manih. Festival Lansek Manih dan Pemeran Pembangunan akan dimulai tanggal 11 s/d 18 Februari yang diadakan di Jalan Lansek Manih, Pasar Jumat Muaro, lanjut Irwandi.

    Sedangkan Bazar dimulai tanggal 11 s/d 23 Februari di Jalan Lansek Manih Muaro, nanti juga akan digelar pencapaian 3 (tiga) ketegori Rekor Muri, masing masing di bidang PAUD yaitu karnaval oleh anak Paud terbanyak, Kuliner yaitu lomba menyajikan lemang ubi oleh jorong terbanyak dan Kesenian yaitu penampilan tari piriang oleh penari terbanyak yang dilaksanakan pada tanggal 12 Februari 2019, di Lapangan M Yamin sampai depan Gor Sibinuang Muaro Sijunjuang.

    Pada tanggal 17 Februari 2019 akan dilaksanakan Upacara dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten di tugu hari jadi, di Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan, Kecamatan Sumpur Kudus.Pada 18 Februari akan digelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD di Gedung DPRD, Nagari Kandang Baru, Kecamatan Sijunjung.

    "Dalam rangkaian kegiatan nantinya juga akan di laksanakan beberapa acara hiburan dan olahraga lainnya,"kata Irwandi. (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2