• Breaking News

    Kesbangpol Solsel Gelar Rapat Koordinasi Pemantauau Politik Daerah


    Kesbangpol Solsel gelar rapat tim koordinasi dan pemantauan perkembangan politik daerah Pemilu 2019, yang dibuka secara resmi Asisten I Sekdakab. Solsel. Dr. H. Fidel Efendi, di aula Tangksi Ampek Kantor Bupati, Jumat (22/2). 

    Padang Aro. (Sumbarkini.com) - Guna menyukseskan pemilihan umum Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden, Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Solok Selatan gelar rapat tim koordinasi dan pemantauan perkembangan politik daerah Pemilu 2019.

    Kegiatan yang dilaksanakan di aula Tangsi Ampek, dibuka secara resmi Asisten I Sekdakab. Solsel, Dr. H. Fidel Efendi, dengan menghadirkan Camat se-Solok Selatan, KPU dan Bawaslu Solsel, serta utusan dari OPD dilingkungan Pemkab. Solsel, Jumat (22/2)

    Menurut Kepala Kesbangpolinmas Solsel, Alifis, kegiatan kali ini bagian dari rangkaian rapat untuk mendukung sukses pelaksanaan pemilihan umum yang akan dilaksanakan oleh penyelenggara pemilu.

    “ kita dari jajaran Pemkab. Solsel, punya peran masing-masing untuk mendukung sukses penyelenggaraan pemilu, salah satunya melalui rapat koordinasi terkait perkembangan politik di kabupaten berjuluk Nagari Saribu Rumah Gadang ini”, terang Alifis.

    Lebih lanjut Alifis menambahkan, rapat tim koordinasi dan pemantauan perkembangan politik daerah ini, dengan harapan masing-masing anggota tim akan dapat melakukan pemantauan dan monitoring perkembangan proses berjalannya kampanye setiap kandidat peserta pemilu. Adapun yang mesti menjadi perhatian antara lain, terkait kelancaran maupun keamanan situasi dilapangan.

    Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Solok Selatan Fidel Efendi mengatakan, masih banyak masyarakat yang belum tahu bagaimana cara dan mana yang akan dicoblos pada saat Pemilu.

    "Kami berharap kegiatan ini akan dapat memperjelas tugas dan fungsi masing-masing tim untuk turut dalam sosialisasi tentang pemilu agar masyarakat mengerti dan tahu tentang Pemilu," terang Fidel Efendi .

    Kepada penyelenggara pemilu, seperti KPU, Fidel Efendi juga menyarankan untuk lebih banyak lagi melakukan sosialisasi, serta memunculkan pola yang lebih kreatif lagi membuat sesuatu yang menarik, agar masyarakat datang ke TPS menyalurkan hak suaranya.

    Sebagai contoh katanya, ada daerah yang mengundang orgen tunggal atau menampilkan pakaian tradisional sehingga menarik minat masyarakat untuk datang ke TPS. Menurut dia, kesuksesan Pemilu tidak hanya tergantung pada KPU tetapi juga unsur lain seperti keamanan oleh kepolisian.

    Selain itu juga pemerintah daerah juga membantu memberikan sosialisasi pemilu damai kepada masyarakat. Dia berharap, pemilu khususnya di Solok Selatan berjalan lancar dan aman dan partisipasi pemilih bisa tinggi. Selain itu ia mengimbau, masyarakat ramai-ramai datang ke TPS pada 17 April 2019 untuk memberikan hak suaranya.

    Untuk pihak Bawaslu katanya, diharapkan melakukan pengawasan terhadap APK yang dipasang para peserta Pemilu jangan ada yang menyalahi aturan, demikian Fidel Efendi. Afriyoriza

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2