• Breaking News

    Mahasiswa Tuntut Pertanggunjawaban Gubernur Sumbar


    Padang (sumbarkini.com) - Ratusan mahasiswa dari enam perguruan tinggi di Sumbar menunjukkan kekecewaannya di Kantor Gubernur Sumbar. Mereka meminta pertanggungjawaban Gubernur Irwan Prayitno dan Wagub Nasrul Abit selama kepememimpinan tiga tahun ini.

    Kepada Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sumbar, Nazwir yang menemui mahasiswa tersebut, Koordinator lapangan Nanda Harahap mengatakan mereka menggelar aksi unjuk rasa itu untuk menyampaikan tuntutan. Menurut mereka selama tiga tahun kepemimpinan Gubernur Sumbar bersama Wagub perlu diketahui tindaklanjut berbagai permasalahan yang terjadi dan bagaimana penyelesaiannya.

    Nanda menegaskan, mahasiswa sangat ingin mengetahui perkembangan pemberian ganti rugi yang wajar bagi masyarakat yang lahannya terkena pembangunan jalan tol.  Mereka juga menuntut kelanjutan pembangunan jalan tol tetap memperhatikan keberlangsungan UMKM.



    “Selesaikan kasus SPJ fiktif yang saat ini menyeret satu orang tersangka ke penjara. Lakukan pemerataan pendidikan serta memerangi dan berusaha menghilangkan aktivis LGBT dari Sumbar,” ungkapnya.

    Kepada mahasiswa tersebut Nazwir menyatakan, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno tidak bisa menemui pengunjuk rasa berhubung ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Sama halnya dengan Wagub Sumbar Nasrul Abit sedang melaksanakan tugas ke Jakarta.

    Ini sedikit menambah ketegangan di kalangan mahasiswa. Apalagi ketika Nazwir menolak menandatangani tuntutan yang disodorkan mahasiswa. Lantaran kecewa pengunjuk rasa membubarkan diri dan tetap melakukan aksi unjuk rasa selanjutnya. (mus)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2