• Breaking News

    Dishub Kabupaten Sijunjung Akan Tambah PJU di Kecamatan dan Nagari.


    SIJUNJUNG, ( Sumbarkini.com) - Dinas Perhubungan Kabupaten Sijunjung akan menambah  penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah titik di Ranah Lansek Manih.

    “Tahun 2019 ini, kita akan memasang 232 unit PJU baru di sejumlah titik di Kabupaten Sijunjung,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sijunjung, Em Yasri melalui Kepala Bidang Teknik Sarana (KTS), Adie Warman kepada wartawan di Muaro Sijunjung, Senin 25 Maret 2019.

    Ratusan PJU tersebut, sambung Adie Warman, akan disebar di delapan kecamatan atau akan dipasang pada 61 nagari dan satu desa di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

    “Sesuai survey yang telah dilakukan, penambahan PJU baru berkisar antara 4 sampai 8 unit untuk setiap nagari,” ucap Kepala Bidang KTS Dinas Perhubungan Kabupaten Sijunjung.

    Penambahan ratusan PJU baru itu, memanfaatkan alokasi dana Anggaran Pendapatan Belanja daerah (APBD) Kabupaten Sijunjung tahun 2019 sebesar Rp 800 juta lebih.

    Ia mengatakan, penambahan PJU  dilakukan guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan kejahatan dijalan, terutama di malam hari.Selain itu, penambahan ini juga dimaksud untuk menerangi fasilitas umum yang ada di kecamatan dan nagari.

    “Pemasangan ini untuk memberikan rasa aman bagi warga  sekitar atau pengendara yang melintas di jalan,” ujarnya.-(zet)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2