• Breaking News

    Kesbangpol Gelar Sosialisasi Pemantapan Pemilu Bagi Aparatur Pemda Kabupaten Sijunjung.


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Untuk menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) Damai, Demokratis dan Bermartabat pada 2019 di Sijunjung, Kantor Kesbangpol dan Linmas Sijunjung, Sumatera Barat menggelar Sosialisasi Pemantapan Pemilu Serentak Tahun 2019 bagi Aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung,

    Kegiatan yang dibuka Wakil Bupati Sijunjung, H.Arrival Boy ini dilaksanakan di Gedung Pertemuan Dinas PUPR Sijunjung, Rabu 6 Maret 2019 dan dihadiri Unsur Forkopimda, Kasubdit Pendidikan Politik Kemendagri Cahayo Ariawan, SH, MH, Bawaslu, Kepala OPD, Camat dan Wali Nagari se -Kabupaten Sijunjung.


    Dalam sambutannya, Wabup Arrival Boy menyampaikan bahwa penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019, pada saat ini telah memasuki tahapan kampanye pemilu yang dimulai tanggal 23 September 2018 s/d 13 April 2019. Pada saat ini tahapan pensortiran dan pelipatan surat suara yang berlansung sampai dengan tanggal 15 Maret 2019, sedangkan penyusunan dan pengepakan logistik pemilu dilaksanakan mulai tanggal 16 Maret s/d 10 April 2019.

    Serta masih ada beberapa tahapan yang kemungkinan ditemui kendala dan hambatan diantaranya, adanya penambahan TPS di daerah Transmigrasi, adanya beberapa titik lokasi TPS yang sulit dijangkau dan adanya faktor bencana alam dan bencana sosial lainnya.

    Untuk itu Ia menghimbau dan mengajak kepada seluruh penyelenggara pemilu,  aparatur pemerintahan, stakeholder, aparat keamanan, wali nagari dan seluruh elemen masyarakat untuk dapat berpartisipasi secara aktif dan mendukung seluruh tahapan tahapan dalam penyelenggaraan pemilu serentak 2019 khususnya di Kabupaten Sijunjung.

    " Kita bertekat Pemilu serentak tahun 2019 di Kabupaten Sijunjung dapat berjalan dengan lancar, aman, damai, tertip dan sukses dalam suasana dan kondisi daerah yang kondusif dan terkendali," ujarnya.


    Kepala Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sijunjung, Bobby Roespandi, AP.M.Si dalam laporannya menyampaikan tujuan dari pelalsanaan sosialisasi tersebut.

    " Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman aparatur pemerintah terhadap semua tahapan Pemilu dalam pemilihan calon anggota legislatif dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu serentak 2019,"ucapnya.

    "Sosialisasi ini diikuti sebanyak 100 orang yang terdiri dari Kepala OPD, Camat dan Wali Nagari se Kabupaten Sijunjung," ujarnya.

    "Narasumber pada kegiatan ini adalah dari Kasubid Pendidikan Politik Ditpoldagri Kementrian Dalam Negeri, Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat, Unsur Forkopimda, Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Sijunjung dan Kepala Kesbangpol Kabupaten Sijunjung," tambah Bobby. (andri).

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2