• Breaking News

    MRT Jakarta Jalur Selatan Utara Diresmikan

    Jakarta (sumbarkini.com) - Pada tanggal 24 Maret, telah diselenggarakan peresmian MRT Jakarta Jalur Selatan Utara yang menggunakan proyek bantuan pemerintah (ODA) Jepang di Stasiun Bundaran HI, Jakarta Pusat. Dari pihak Indonesia, acara peresmian ini dihadiri oleh Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia dan sejumlah menteri kabinet pembangunan Republik Indonesia, diantaranya Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Ibu Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan, Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan. 

    Hadir pula Anies Baswedan, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, serta William Sabandar, Direktur Utama MRT Jakarta. Dari pihak Jepang, hadir Masafumi Ishii, Duta Besar Jepang untuk Republik Indonesia, Yasuhiro Shinohara, Wakil Menteri Kementerian Pertanahan, Infrastrukur, Transportasi, dan Pariwisata Jepang, Yasushi Tanaka, Wakil Presiden JICA, serta perwakilan dari perusahaan-perusahaan konstruksi yang terlibat dalam pembangunan MRT ini. 

    Presiden Joko Widodo dan Gubernur Anies Baswedan mengucapkan selamat atas peresmian kereta bawah tanah pertama di Indonesia dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kontribusi Jepang terhadap proyek MRT ini. Proyek MRT Jakarta Jalur Selatan-Utara merupakan proyek yang penting untuk mengurangi kemacetan parah di wilayah metropolitan Jakarta. 

    Sejak acara ground breaking pada bulan Oktober 2013, Jepang telah melakukan alih teknologi infrastruktur yang berkualitas tinggi kepada para teknisi dan pekerja Indonesia dalam membangun MRT ini. Jepang akan terus berkontribusi untuk perkembangan ekonomi Indonesia dengan melakukan ekspor infrastruktur yang berkualitas. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2