• Breaking News

    Rumah Milik Ampala Warga Batu Ajuang Lubuk Tarok Sijunjung Ludes Terbakar


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Sebuah rumah permanen berukuran 6x11 meterpersegi, milik Ampala, 54 tahun warga Jorong Batuajung, Nagari Lalan, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Senin (4/3/2019) ludes terbakar dimamah sijago merah.

    Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB disaat pemilik rumah sedang berada di sawah. Tak satupun isi rumah termasuk sepeda motor.milik Ampala dan keluarganya terselamatkan.

    Akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian kisaran ratusan juta. "Sepeda motor, kulkas, tv, bahkan sejumlah uang dan emas dan pakaian serta surat berharga lainnya tak satupun bisa diselamatkan,"ucap Walinagari Lalan, Martonis kepada awak media, Senin (4/3/2019) sore via telepon selularnya.

    Sebelum kobaran api menghaguskan semua isi rumah milik korban, sempat terdengar suara dentuman ledakan. "Bisa  jadi yang meledak itu kompor gas dan sepeda motor. Hanya kelang setengah jam rumah milil Ampala tersebut sudah ludes terbakar,"ucap Martonis lagi.

    Ditambahkan Martonis, saksi pertama milihat ada kumpalan asap itu Ketua KAN Lalan, Kusairi. Seketika warga berdatangan setelah sempat diteriaki Kusairi rumah milik korban terbakar. Dengan menggunakan alat seadanya untuk padamkan api warga pun bahumembahu memadamkan api.

    Sekitar pukul 14.00 WIB pihak Damkar Sijunjung dan BPBD pun datang untuk membantu menjinakan api. Sayangnya, sijago merah telah membumi hangus rumah milik bapak enam orang anak itu.

    Korban tak bisa berbuat apa-apa melibat rumahnya sudah ludes terbakar.Kelang beberapa jam kemudian Wabup Sijunjung, Arrival Boy bersama Kadis Sosial Yofritas dan Ketua BAZ Sijunjung pun datang. Usai melihat puing-puing rumah korban yang terbakar, Wabup Arrival Boy menyerahkan bantuan sebagai ucapan ikut prihatin dan peduli pada keluarga korban.

    "Ya, setelah kita dapat informasi seketika kami langsung ke rumah korban dan menyerahkan bantuan. Diharap keluarga korban tabah dalam menghadapi cobaan tersebut,"ucap Wabup pada awak media, Senin (4/3/2019.

    Hal yang sama juga dibenarkan Kapolsek Lubuktarok, Iptu Syafruddin Arief, SH. Menurut Arief, diduga sumber api berasal dari klosting listrik. Kebakaran cepat terjadi karena dipicu akibat tabung gas dan sepeda motor ikut terbakar. "Tak ada korban jiwa atas kebakaran tersebut, karena saat terjadi kebakaran pemilik rumah sedang berada di sawah,"ucap kapolsek. (saptarius/andri).

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2