• Breaking News

    Panwascam Sungai Pagu Gelar Pelatihan Saksi Parpol

    Padang Aro ( Sumbarkini.com) -  Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Sungai Pagu, selesai gelar Pelatihan Saksi Partai Politik diwilayah tersebut.  Kegiatan yang dimulai Sabtu (6/4), berakhir Selasa (9/4) hari ini (kemaren-red) di aula serba guna Nagari Pasir Talang Barat itu, diikuti oleh 98 orang peserta dari jumlah yang telah didaftarkan oleh partai peserta pemilu 2019 sebanyak 486 orang.
    Menurut Ketua Panwascam Sungai Pagu, Irfan Anda Graha, pelatihan bagi saksi partai politik itu sangat penting dilakukan, karena menyangkut dengan tugas saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Jadi bila ada saksi parpol yang tidak mengikuti pelatihan, pihak Panwas tidak bertanggungjawab, jika masih ada kebingungan yang dihadapi oleh saksi nanti dalam melaksanakan tugas.
    “ Kami atas nama Panwascam Sungai Pagu, sangat menyayangkan dengan adanya beberapa saksi parpol yang tidak mengikuti kegiatan yang telah kami laksanakan selama 4 hari tersebut, “ tukuk Irfan yang diamini oleh Koordinator Sekretariat Panwascam Sungai Pagu, Nur Utami.
    Ditambahkan Irfan Anda Graha, sesuai dengan tugasnya saksi dari masing-masing Parpol peserta Pemilu Tahun 2019 ini, dipastikan akan bertanggungjawab kepada partai politik yang telah memberikan mandat. Keberadaan saksi dalam pemungutan dan penghitungan suara, akan menjadi faktor penentu keberhasilan pemilu sekaligus melegitimasi atas hasil pemilu.
    Maka dari itu, kegiatan pelatihan bagi saksi yang dilakukan oleh Panwascam ini sangatlah penting dalam rangka menunjang tugas saksi nantinya. Pasalnya, para peserta telah kami berikan pemahaman serta pelatihan terkait saksi dalam menjalankan mandate tugas saat pemilihan berlansung nantik, tukuk Irfan.
    Peserta pelatihan saksi pada umumnya mengikuti kegiatan dengan serius antara satu materi dengan materi lainnya. Tercatat peserta yang mengikuti pelatihan diantaranya, PKB, 1 orang dari 27 yang didaftarkan. Gerindra, 59 orang, dari 191 orang, PDI, 5 orang dari 95 orang, Hanura, 6 orang, dari 38 orang, PAN, 10 orang dari 35 orang,  dan Demokrat, 17 orang, dari 95 orang yang didaftarkan, demikian Irfan. Afriyoriza


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2