• Breaking News

    Usai IPA, 10.650 Pelanggan Nikmati Air Bersih Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana


    Sijunjung - Horree..! Sebanyak 10.650 Pelanggan kini sudah menikmati Air Bersih dari Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana, Sijunjung, Sumatera Barat. Hal itu menyusul telah dilakukannya optimalisasi Instalasi Pengolahan Air (IPA) di sejumlah daerah di Kabupaten Sijunjung.

    "Alhamdallah, kini air yang bersumber dari Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana sampai ke pelanggan sudah jernih. Artinya pelanggan tak perlu kuatir dengan kualitas air dari Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana lagi karena airnya sudah bersih dan jernih hingga ke kran pelanggan,"kata Direktur Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana, Sijunjung, Sumatera Barat, Doni Novriadi, SH pada awak media Minggu (14/4/2019) di Muaro Sijunjung.

    Disebutkanya, untuk memuaskan pelanggan Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana, Sijunjung, Sumatera Barat telah melakukan optimalisasi IPA, seperti di Lubuktarok (Belakang Kantor Camat), IPA Padangbasiku, Reservuar Rumbai (sudah terlaksana).

     "Untuk Lubuktarok ini jumlah pelanggan Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana, Sijunjung, Sumatera Barat mencapai sebanyak 800 pelabgfan,"jelas abang begitu panggilan akrab mantan Ketua Gapensi Sijunjung itu.

    Tak hanya itu, optimalisasi juga dilaksanakan di Sungai Pinang Padangsibusuk. "Kalau untuk daerah Padangsibusuk jumlah pelanggan juga mencapai sekitar 800 pelanggan dan begitu juga di Tanjung Gadang kini sedang dilaksanakan optimalisasi IPA diharapkan 350 pelanggan di Tanjung Gadang juga dapat menikmati air bersih,"terang abang.

    Hingga pertengahan April 2019, tercatat sudah 10.650 pelanggan Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana, Sijunjung, Sumatera Barat. "Alhamdallah air bersih dan jernih sudah lancar ke rumah pelanggan,"imbuh Doni.

    Bahkan untuk memperbaiki jaringan, Doni dan stafnya harus berjalan kaki dan naik perahu. "Meski capek yang penting air mengalir dan lancar,"tambahnya. (saptarius)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2