• Breaking News

    TSR XI Pimpinan Sekdakab Zefnihan Kunjungi Masjid Baitul Makmur Mundam Sakti


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Tim Safari Ramadhan (TSR) XI yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan, AP. M.Si kunjungi Masjid Baitul Makmur Nagari Mundam Sakti Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung, pada Jumat malam 10 Mei 2019.

    Pada kunjungan tersebut Tim XI beranggotakan Khamsiardi, SSTP.M.Si ( Kepala Dinas DPMN), Asrizal (Mubaligh), Sri Maryati (Kasubag Peliputan & Dokumentasi Bagian Humasy & Protokoler) serta Darwen Aprizal (Staf Humasy)

    Sebelum menuju Masjid Baitul Makmur Tim terlebih dahulu dijamu berbuka puasa bersama di UDKP Kecamatan IV Nagari. Buka bersama ini juga di hadiri Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto, S.A.P, Wakapolres Sijunjung AKP Suyanto, Kadis Pangan dan Perikanan Nizam UI Muluk, Kadis Dukcapil, Febrizal Ansori, Serta anggota TSR lainnya

    Kunjungan Tim XI di Masjid Baitul Makmur ini diawali dengan sholat isya dan tarwih bersama. Pada kesempatan itu, Wali Nagari Mundam Sakti, Firmansyah menyampaikan kondisi jalan Mundam Sakti Ke Muaro Bodi yang telah banyak rusak.

    " Kami mengucapkan selamat datang kepada TSR XI di Mundam Sakti ini, dengan adanya kunjungan ini, kami ingin menyampaikan kondisi jalan yang banyak rusak dari Mundam Sakti Ke Muaro Bodi, untuk itu kami sangat berharap dari Pemerintah Kabupaten agar memperhatikan dan memperbaikinya segera," ucapnya.

    " Kemudian Jembatan Gantung Mundam Sakti agar kirnya dapat juga di perbaiki karna sangat membantu petani untuk hemat biaya angkutan saat mengeluarkan hasil pertanian yang di miliki,"ujar Firmansyah.

    Sementara itu, Ketua Tim XI Sekdakab Zefnihan pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan safari ramadhan ini merupakan ajang silaturahmi dan saling kenal mengenal lebih jauh antara Pemerintah Daerah dengan Masyarakatnya.

    Disamping itu safari ramadhan
    juga dapat jadi wadah yang sangat bermanfaat bagi upaya-upaya perbaikan umat dimasa akan depan.

    "Selain sebagai wadah silaturrahmi kegiatan safari ramadhan juga menjadi media penyampai informasi bagi Pemerintah Daerah kepada Masyarakat,"
    ungkapnya

    Berdasarkan harapan masyarakat Mundam Sakti yang disampaikan Wali Nagari Firmansyah, Sekda Zefnihan menyampaikan bahwa "mengenai jalan yang rusak, insyaallah akan masuk prioritas perbaikan jalan pada tahun depan, tapi belum bisa seluruhnya, karena keterbatasan dana yang hanya 10% dari total kabupaten kita, sementara untuk jembantan gantung bisa kita anggarkan dari dana nagari," jelas Sekda Zefnihan.

    Pada akhir kegiatan diselingi pemberian bantuan yang diserahkan ketua Tim, oleh Sekdakab Zefnihan berupa 5 gulung tikar sholat dan 10 buah kitab suci Al-Qur'an yang diterima pengurus masjid Baitul Makmur, Hasmeri dan didampingi Kadis DPMN, Khamsiari dan Wali Nagari Firmansyah.(Darwen)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2