• Breaking News

    Upacara Peringatan Harkitnas ke-111 di Sijunjung Berlangsung Khidmad


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Peringatan Hari Kebangkitan Nasioanal (Harkitnas) ke-111, di Lapangan Sepakbola M. Yamin Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Senin 20 Mei 2019 berlangsung tertib dan khidmad. Walaupun dalam suasana puasa bulan suci Ramadhan, namun tidak mengendorkan semangat para peserta upacara.

    Bertindak selaku inspektur dan komandan upacara Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, H. A. Hafizh Martius , S.Ag, SH, MH dan Kepala Seksi Infrastruktur Jaringan E Gov Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sijunjung, Hendri Saputra.

    Pengibar Bendera Rani Cahaya Atninggoro, Nofiandry Fernandes dan Tri Maiko Wahyu, Pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945, Endang Iswarini dari Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung.

    Hadir pada upacara tersebut, Wakil Bupati Sijunjung H. Arrival Boy, Unsur Forkopimda, Sekdakab Zefnihan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Instansi Vertikal, perwira TNI dan Polri serta ketua dan pengurus berbagai organisasi wanita

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dalam pidato tertulis yang dibacakan Ketua Pengadilan Agama A. Hafizh Martius menyebutkan bahwa Wilayah Nusantara yang disatukan oleh Gajah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat para pahlawan nasional kita untuk mengkikat Wilayah Indonesia seperti yang secara de jure terwujud dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini.

    "Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 yang jatuh pada 20 mei 2019 kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa yang di dengungkan Gajah Mada ,"ucapnya.

    "Kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Kita
    mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa,"kata Rudiantara

    Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang seratus sebelas, seraya mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang
    akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global. Tambah nya(Darwen)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2