• Breaking News

    Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Apresiasi Perantau Kwartab Solok Dalam Rangka Pulang Basamo Membangun Nagari.


    Solok, (Sumbarkini.com) - Gubernur Sumatera Barat , Prof.Dr.Ir.Irwan Prayitno mengapresiasi para perantau Minang dari Nagari Tanjung Balik Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat dalam rangka Pulang Basamo ke kampung halaman untuk membangun daerahnya.

    Hal itu disampaikan pada saat membuka acara Musyawarah Nasional (Munas) ke-10 Pulang Basamo Kerukunan Warga Tanjung Balik ( KWARTAB ) yang dilaksanakan di Pasar Senin, Nagari Tanjung Balik, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat, Minggu 9 Juni 2019.

    Pada kesempatan itu Gubernur Irwan Prayitno berharap kepada perantau, "mari kita jadikan momen pulang basamo ini sebagai ajang mempererat silaturrahim antara masyarakat kampung dan rantau sekaligus membangun kampung halaman," ucapnya.

    “ Kekuatan ekonomi  perantau nagari sangat berperan besar dalam membangun nagari , untuk itu para perantau sangat diharapkan  untuk ikut berperan dalam membangun perekonomian masyarakat  di kampung halaman, lanjut Gubernur Irwan Prayitno.

    Disampaikan Gubernur  bahwa Kabupaten Solok patut berbangga mempunyai nagari nagari yang memiliki ikatan perantau yang solit dan kompak termasuk di Tanjung Balik ini.

    "Untuk itu sinergi antara perantau dengan orang orang yang ada di Nagari  sangat diperlukan, mari kita singkirkan ego  masing masing  , kita hilangkan perbedaan dan perpecahan dalam membangun nagari  dan yang diperlukan adalah kebersamaan dan kekompakan  , harap Gubernur Irwan Payitno.

    Acara Mubes ke 10 Pulang Basamo Kwartab ini juga dihadiri Wabup Solok, Yulfadri Nurdin,SH, Ketua Umum DPP Kwartab periode 2016-2019, Prof.Dr.Ir..H.Nafryzal Carlo,  Ketua Umum DPP Kwrtab periode 2019 - 2022, H. Syamsul Bahri, S.Pd.MM, Camat X Koto Diatas, Teta Midra, Kepala SKPD Lingkup Pemda Kabupaten Solok , unsur Forkopincam X Koto Diatas, Wali Nagari Tanjung Balik, Zulhidin serta para tokoh dan masyarakat baik yang ada dikampung maupun yang datang dari perantauan . (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2