• Breaking News

    Sempat Menghilang 24 Jam, TRC BPBD Sijunjung Berhasil Menemukan lwan Dipinggir Sungai


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) -  Tak sia-sia perjuangan Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC BPBD) Sijunjung dibawa komando Hardiwan, SP.

    Betapa tidak, TRC BPBD Sijunjung berhasil menemukan Taswandi alias Iwan, 35 tahun, warga Jorong Bukiksabalah, Nagari Tanjunglolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabuapten Sijunjung, Sumatera Barar yang dikabarkan sempat  menghilang lebih kurang 24 jam.

    Sebab Sejak Sabtu (15/6/2019) pukul 16.00 WIB hingga Minggu (16/6/2019), Taswandi alias Iwan, 35 tahun itu dikabarkan menghilang. Berkat perjuangan TRC  BPBD Sijunjung beranggotakan 12 orang dipimpin ketua regu Heries itu  ternyata berhasil menemukan korban dalam keadaan selamat dipinggir sungai.

    Informasi dilapangan yang berhasil dihimpun, korban ditemukan dalam keadaan selamat lagi termenung dipinggir sungai.

    "TRC  BPBD Sijunjung bersama masyarakat setempat sudah melakukan penjemputan terhadap korban dengan cara membujuknya untuk pulang kerumah. Sebab, kalau dipaksa kita khawatir korban nekat untuk terjun kesungai maklum korban mempunyai keterbelakangan mental,"sebut Kepala BPBD Sijunjung, Hardiwan,SP  kepada awak media, Senin (17/6/2019) via WhatsAppnya.

    "Korban ditemukan pada  Minggu (16/6/2019) pukul 15.32  WIB. Korban ditemukan dalam kondisi lemah dipinggir sungai. Dan sekarang sudah berada di rumah orang tuanya setelah lebih kurang 24 jam pencarian,"terang Hardiwan bangga atas upaya yang dilakukan TRC BPBD Sijunjung itu.

    Seperti diberitakan sebelumnya, korban menghilang sejak Sabtu.  Dikabarkan korban mengalami kelainan mental dan bisu.

    "Saat itu korban pergi dari rumah pada pukul 1 siang (13.00 WIB-red) dan pada pukul 4 sore (16.00 WIB -red) korban masih ada kelihatan di sekitaran rumah. Namun hingga kini korban tak kunjung pulang dan menghilang,"sebut Hardiwan mengisahkan kepergian korban.

    "Menurut keterangan dari pihak keluarga, biasanya korban tidak ada pergi jauh dr rumah. Paling jauh main di tepi air dan ke rumah keluarga korban yakni sekitar 200 meter dari rumah korban,"terang Kepala BPBD Sijunjung itu.

    "Sekarang anggota TRC BPBD Sijunjung bersama masyarakat sedang melakukan pencarian. Termasuk menyisir sungai yang ada di daerah itu,"tambah Hardiwan ketika itu.

    Nah, setelah sempat menghilang 24 jam, kini pun korban telah ditemukan dalam keadaan selamat dengan kondisi lemah. Selamat Bravo buat TRC BPBD Sijunjung, Hebat dan Oke! (saptarius)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2