• Breaking News

    Dinas Dikbud Gelar Workshop Matematika Dahsyat Bagi Guru SD se Kabupaten Sijunjung


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat gelar Workshop matematika dahsyat guru Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Sijunjung yang dilaksanakan selama 2 hari, mulai dari Selasa hingga Rabu (30 - 31/7/2019).

    Acara workshop kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Pendidikan dengan Tim Matematika Dahsyat Indonesia (MDI) Magelang Jawa Tengah ini dibuka Bupati Sijunjung Yuswir Arifin di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Selasa (30/7).

    Dalam sambutannya Bupati Sijunjung Yuswir Arifin tidak lupa mengucapkan selamat datang kepada Tim Matematika Dahsyat Indonesia Magelang Jawa Tengah  di Kabupaten Sijunjung.

    "Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan selamat datang kepada Tim Matematika Dahsyat Indonesia Magelang Jawa Tengah  di Ranah Lansek Manih ini, semoga acara ini lancar serta bapak/ibu beserta tim managemen senang selama berada di sini, " ucapnya.

    Bupati juga menghimbau kepada seluruh peserta agar mengikuti workshop ini dengan baik, supaya nantinya selesai kegiatan ini bisa diterapkan di sekolah masing masing dan menjadikan pelajaran matematika yang biasanya ditakuti oleh murid, sekarang bisa menjadikan pelajaran yang menyenangkan nantinya.

    " Semoga kehadiran bapak dan ibu beserta tim MDI Magelang ini bisa dimanfaatkan oleh peserta guru matematika SD yang mengikuti workshop pada hari ini. Diharapkan selesai workshop nanti peserta bisa menjadi guru yang handal dan pelajaran ini bisa diterapkan di sekolah masing masing hendaknya,"harap Bupati Yuswir Arifin.

    Ketua Tim MDI Magelang Jawa Tengah Seno Saputro, SE dalam sambutannya ucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Sijunjung yang menyambut dengan sangat baik sekali.

    " Kami dari Tim MDI Magelang Jawa Tengah mengucapkan terima kasih dan apresiasi serta rasa syukur atas sambutan yang diberikan Pemkab Sijunjung. Dapat kami sampaikan bahwa pelajaran matematika ini sebetulnya sangat menyenangkan kalau kita tau cara mengerjakannya,"ucapnya.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung diwakili Sekretaris Dinas, Noviandri, S.IP.M.Pd dalam laporannya menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan workshop ini.

    " Workshop ini diadakan bertujuan agar guru mendapatkan pengetahuan dan dapat menguasai metode dan rumus rumus matematika dahsyat ini, sehingga nanti guru dapat mengajarkan dengan berbagai cara kepada siswa dan guru juga dapat memaksimalkan potensi dan prestasi terbaik anak didiknya,"ucapnya.

    Diharapkan juga setelah mengikuti workshop ini guru dapat merubah cara pandang peserta didik tentang pelajaran matematika yang sebetulnya mudah dan menyenangkan, harap Noviandri.

    Peserta workshop ini jelas Noviandri berjumlah 115 orang guru Sekolah Dasar (SD) yang merupakan perwakilan dari masing masing sekolah se Kabupaten Sijunjung.

    Sedangkan narasumber dalan workshop ini Master Trainer, Fahrurodin, H.S dan Sunandar Seno Saputro, SE serta Putri Lima Praniadani. "Kepada seluruh peserta yang mengikuti workshop ini secara penuh nantinya juga diberikan sertifikat," jelas Noviandri dihadapan Kepala Bidang Sekolah Dasar (Kabid SD) Drs. Syukur, MM dan seluruh Kasi beserta staf yang hadir pada acara tersebut.
    (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2