• Breaking News

    KSPPS di Kota Padang Diperkuat

    PADANG (sumbarkini.com) - Walikota Padang Mahyeldi memberikan arahan bagi penguatan terhadap Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) yang ada di Kota Padang. Hal itu disampaikannya dalam rapat evaluasi dan pembinaan terhadap program yang dulu dinamakan Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) itu di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Kamis 22 Agustus 2019.

    Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumbar itu mengulas, masalah keuangan syariah di Indonesia telah memiliki Undang-undang yang mengatur sama halnya dengan Perbankan konvensional.

    "Namun permasalahan saat ini, keberpihakan pemerintah sendiri terhadap Perbankan syariah masih belum sekuat konvensional," sebut wako dalam kegiatan yang digelar Bagian Perekonomian Setda Kota Padang itu.

    Kegiatan ini diikuti perwakilan manajer KSPPS di 35 KSPPS yang ada di Kota Padang. Juga hadir Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang Syuhandra, Kepala Dinas Perdagangan Endrizal serta Kepala Bagian Perekonomian Edi Dharma.

    Menurut Mahyeldi, MES Sumbar, siap berperan mendorong, mensosialisasikan dan meningkatkan kesadaran masyarakat di dalam perekonomian syariah. Oleh karenanya, kita sekarang harus mencari potensi-potensi dan peluang untuk hal demikian. (*/David)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2