• Breaking News

    Meriahkan HUT RI ke-74, Pemkab Sijunjung Bersama PKG PAUD Kecamatan Sijunjung Gelar Pawai Budaya


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Menyambut sekaligus memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-74 Tahun 2019. Pemkab Sijunjung bersama Pusat Kerja Gugus (PKG) PAUD se - Kecamatan Sijunjung gelar pawai budaya yang dilaksanakan di simpang empat Pasar Impres Muaro Sijunjung, Rabu 14 Agustus 2019.


    Acara yang sangat meriah ini dibuka Bupati Sijunjung, Drs. H.Yuswir Arifin ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon. Hadir pada acara tersebut Bunda Paud, Ny. Endra Yuswir Arifin, Ketua GOW, Ny. Ria Arival Boy, Asisten II Sekdakab Sijunjung, Jon Kenedi, S.Sos, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Ramler, SH.MM, Kabid PAUD dan PNF, Syamsul Bahri, SPd.MM dan undangan lainnya.

    Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dikesempatan itu mengapresiasi dilaksanakan nya acara ini," Sebagaimana kita ketahui bersama pada siang yang berbahagia ini, seluruh anak anak paud, orang tua dan tenaga pendidik khususnya di Kecamatan Sijunjung, hadir dan berkumpul ditempat ini penuh suka cita merayakan HUT RI ke -74 dalam bentuk pawai budaya,"ucap nya.

    " Ini menunjukkan bentuk syukur dan kegembiraan atas rahmat allah Swt, yang dirangkai dalam bentuk pawai budaya yang menampilkan bentuk kreasi budaya yang tentunya akan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi kita di Sijunjung khususnya dan masyarakat indonesia secara umum,"ujar Bupati Yuswir Arifin.

    Bupati Yuswir Arifin juga berharap dalam kegiatan pawai budaya ini," Semoga menjadi pondasi awal  dalam pelestarian nilai-nilai budaya sejak usia dini, dan yang lebih penting dalam upaya menjalin silaturahmi, menjaga toleransi bahwa kita tahu Indonesia itu kaya akan nilai-nilai budaya, "harapnya.

    Ia juga berpesan kepada peserta pawai, agar senantiasa menjaga dan memberikan yang terbaik untuk daerah ini dengan mewujudkan Sijunjung jaya menuju Indonesia emas 2045.


    Ketua PKG PAUD Kecamatan Sijunjung, Fitri Hayani, S.Pd dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan Pawai Budaya tahun 2019 yang diikuti anak paud se Kecamatan Sijunjung ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 diranah lansek manih.

    "Pawai budaya ini dimulai dari Pasar Impres Muaro Sijunjung sampai depan Bank Nagari dan diikuti sebanyak 1.500 orang anak dan 244 tenaga pendidik dari 70 lembaga yang terdiri dari 20 layanan TK dan 50 layanan kelompok bermain dari 9 Nagari se Kecamatan Sijunjung,"ujarnya.

    Fitri juga berharap dengan adanya kegiatan pawai budaya ini, akan menumbuhkan rasa cinta tanah air yang merupakan penerapan dari penguatan pendidikan karakter sesuai dengan Permendikbud no 20 tahun 2018 pasal 2. dan melestarikan budaya yang ada di Ranah Lansek Manih. (andri)







    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2