• Breaking News

    AHY Himbau Generasi Muda Harus Adaptif


    Bandung (sumbarkini.com) - “Yang dimiliki oleh anak muda adalah energi besar yang positif untuk membawa perubahan-perubahan yang baik, untuk membawa kemajuan-kemajuan yang baik,” seru Agus Harimurti Yudhoyono kepada ribuan mahasiwa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan, di Aula Universitas Pasundan Tamansari, Sabtu (7/9) siang. 

    Dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan, Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) AHY hadir memenuhi undangan kampus untuk menyemangati para mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020. 

    Kepada mereka, AHY menyampaikan soal pentingnya ekonomi dalam kehidupan berbangsa. “Negara yang ekonominya kuat maka bisa menjadi negara yang maju, menjadi negara yang adidaya. Harus diawali dari pendidikan di kampus. Kita ingin mencetak para ekonom yang handal,” ujar AHY. 

    AHY juga berpesan bahwa ketika perubahan adalah hal yang konstan, maka sifat adaptif merupakan syarat mutlak untuk berhasil di tengah tantangan dan kompetisi yang semakin sengit akibat perkembangan teknologi yang begitu pesat. "Ingat, setiap hadirnya teknologi baru menciptakan lapangan pekerjaan yang baru pula. Yang paling penting adalah bagaimana kita bisa beradaptasi. Generasi ke depan harus benar-benar adaptif,” tegasnya. 

    AHY bersama generasi muda Bandung.

    Lebih lanjut, AHY mengajak para mahasiswa untuk memiliki mental kerja keras dan pantang menyerah dalam menghadapi tantangan ke depan. AHY sendiri mengaku pernah mengalami beberapa kali kegagalan dalam hidupnya dan meyakini bahwa proses tidak akan pernah membohongi hasil. 

    “Yang menentukan nasib kita adalah diri kita sendiri. Karena lebih banyak orang yang akan mengapresiasi diri kita kalau kita bekerja keras, berjuang dari bawah, dan pada akhirnya menikmati sukses yang kita bangun sendiri,” pungkasnya. 

    Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Wakil Rektor I Prof. Dr. H. Jeje Suteja, Wakil Rektor III Dr. H. Dede Ramdan, Dekan Fakultas Ekonomi Dr. H. Atang Hermawan,  dan Wakil Dekan III Didik Kusdiana. (bcr/csa)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2