• Breaking News

    Dibuka Ketua TP PKK Ny. En Yuswir Arifin, Dinas Dikbud Sijunjung Gelar FGD


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Aparatur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat adakan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka singkronisasi program pelibatan keluarga dalam penyelenggaraan pendidikan. Acara ini dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor PKK Sijunjung pada Kamis 19 September 2019.

    FGD ini menghadirkan Ketua TP - PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Endra Yuswir Arifin dan melibatkan OPD terkait, Peranan Kelompok Kerja (MKKS, IGTK dan PKG) se-Kabupaten Sijunjung.

    Ketua TP PKK, Ny. En Yuswir Arifin dalam sambutannya mengungkapkan bahwa "perkembangan teknologi pada saat ini semakin hari semakin canggih, maka dari itu sangat perlu pengawasan anak dilakukan oleh orang tua, karena tidak jarang akibat penggunaan teknologi tanpa pengawasan orang tua ini dapat menjerumuskan anak kepada hal-hal yang negatif," ucapnya

    " Diharapkan keterlibatan keluarga atau orangtua di dalam pendidikan, baik di sekolah maupun di luar sekolah, karena pendidikan non formal tersebut yang paling penting,"harap En Yuswir.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ramler,SH.MM didampingi Kabid Paud dan PNF, Syamsul Bahri, S.Pd.MM menyebutkan bahwa tujuan di adakannya FGD ini agar adanya kesadaran bahwa Keluarga menyadari dirinya sebagai Pendidik pertama dan utama terhadap tumbuh kembangnya anak.

    "Pendidikan bukan hanya tanggung jawab Dinas Pendidikan, tetapi melibatkan keluarga dan masyarakat hingga lingkungan. Selama ini tupoksi Dinas Pendidikan sudah berjalan, namun sekarang tinggal koordinasi saja. Ini juga tujuan kita untuk membentuk anak Indonesia hebat kedepan, yaitu dimulai dari pra nikah sampai proses belajar mengajar", ujar Ramler.

    Disampaikan Kadis Ramler bahwa dengan adanya FGD dapat memperkuat tugas dan fungsi Dinas Pendidikan dalam upaya memastikan keberlanjutan program pendidikan keluarga dan melaksanakan koordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau instansi terkait.
    (Dicko/Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2