• Breaking News

    Sekjen Kemendikbud RI Dr. Didik Suhardi Resmikan SMKN 8 "Perhotelan" Sijunjung.


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 8 Sijunjung yang terletak di Jorong Taruko Nagari Mangganti Kecamatan Sumpur Kudus Diresmikan Sekretaris Jendral Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Didik Suhardi, Senin (2/9).

    Sekolah Yang didirikan pada tahun 2018 dengan dana APBN senilai 7.5 Milyar membuka program keahlian Perhotelan dan Jasa Pariwisata dengam jumlah siswa Sebanyak 132 Orang.

    Didik Suhardi dalam sambutannya mengatakan,  dengan diresmikannya sekolah ini semoga menjadi tempat menimba ilmu bagi seluruh lapisan masyarakat untuk lebih mudah mendapatkan Pendidikan tanpa memandang ras dan golongan sehingga terlahir tokoh nasional dari sini yang akan menggantikan Buya Syafii Maarif.

    "Peran penting pendidikan dalam kehidupan bermasyarakat harus disadari oleh semua pihak sehingga secara bersama-sama bisa mewujudkan pelaksanaan pendidikan yang berkualitas unggul", Tambahnya.

    Untuk itu kepada siswa ia sangat mengharapkan Keramahtamaan,  kejujuran,  kelembutan, sesuai dengan program keahlian di sekolah ini.

    "Tonjolkan prestasi prestasi gemilang,  jadikan Sekolah ini sebagai sekolah yang berbasis nasionalis, sehingga dapat menjadi acuan positif dunia pendidikan dan siap melahirkan generasi generasi milenial dengan kualitas handal, "Tegasnya.

    Sementara itu Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengucapkan terima kasih atas penyambutan dari Pihak Pemerintah Sijunjung maupun masyarakat dalam penyambutan ini.

    Ia berpesan Kepada Guru-Guru SMK 8 Sijunjung agar meminta petunjuk kepada pihak kepolisian maupun kejaksaan tentang bagaimana pengelolaan keuangan sekokah sesuai dengan Undang-Undang.

    Untuk Siswa ia tekankan agar meningkatkan bahasa ingris,  belajar dengan baik dan sungguh-sungguh supaya tamat sekokah bisa masuk pasaran kerja.

    Bupati Sijunjung Yuswir Arifin memgucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah meluangkan Waktunya untuk bisa sama-sama hadir di Sijunjung.

    Ia mengharapkan dukungan serta bantuan kepada pihak-pihak terkait untuk kelengkapan sarana dan prasarana demi lancarnya Pendidikan di Ranah Lansek Manih," karna ini akan kita jadikan  kawasan pendidikan,"ungkapnya.

    Peresmian ini turut Dihadiri Tokoh Nasional Buya Ahmad Syafii Maarif,   Direktur PSMK,  Direktur Kebudayaan,  Direktur PKLK Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan,  Direktur PT PLN Wilayah Sumatera,  Komisaris PT Pembangkitan JAWA BALI,  Rektor UNAND Prof Tafdil, Ketua DPP PDIP Rochmin Dahuri dan Rombongan.

    Kemudian Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sumbar, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sijunjung,  Pimpinan DPRD Sijunjung beserta anggota,  Sekdakab Sijunjung,  Asistes,  Staf Ahli,  Kepala OPD,  Camat,  Walinagari,  Niniak Mamak,  Bundo Kanduang Serta undangan Lainnnya.(nopen)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2