• Breaking News

    Kesbangpol Gelar Diseminasi bagi Tokoh Masyarakat, Ormas dan LSM se Kabupaten Sijunjung.


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Aparatur Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sijunjung adakan kegiatan Diseminasi perundang undangan ormas dan aliran kepercayaan bagi tokoh masyarakat dan Ormas/LSM se Kabupaten Sijunjung yang dilaksanakan di Aula Wisma Anggrek, Muaro Sijunjung, Selasa 15 Oktober 2019.
     
    Kegiatan ini dibuka secara resmi Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Sijunjung, Bobby Roespandi AP.M.Si dan diikuti sebanyak 85 orang peserta dari Tokoh Masyarakat dan Ormas/LSM se Kabupaten Sijunjung serta dihadiri Kasdim 0310/SS Mayor Inf Herunimus, Kasi Intel Polres Sijunjung Iptu Pol Asrol Hendri, SH.MH dan undangan lainnya.

    Kakan Kesbangpol Bobby Roespandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ormas merupakan organisasi kemasyarakatan yang didirikan dan dibentuk oleh masyarakat secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan dan kepentingan.

    Banyaknya jumlah organisasi masyarakat merupakan potensi besar bagi bangsa dalam rangka berperan aktif mewujudkan cita-cita kemerdekaan. "Namun potensi ini akan berbahaya bagi negara kesatuan RI apabila keberadaan organisasi masyarakat bertentangan dengan semangat Pancasila dan UUD 1945,"ujar Bobby.

    "Oleh karena itu, kepada Ormas yang ada di Kabupaten Sijunjung untuk dapat menjalankan organisasinya sesuai dengan hak dan kewajiban ormas yakni menjaga keutuhan NKRI dan memelihara ketertiban umum ditengah-tengah masyarakat," harapnya.

    Panitia pelaksana, Tamrin dikesempatan itu menyampaikan tujuan kegiatan ini,"tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahamam Ormas,LSM dan Tokoh Masyarakat terhadap perundang-undangan dan meningkatkan peran pemerintah dalam pengawasan terhadap organisasi masyarakat dan LSM,"ucapnya.

    Selain itu lanjut Tamrin, kegiatan ini juga bertujuan agar meningkatnya komunikasi yang baik antara Pemerintah Daerah dengan organisasi kemasyarakatan dan LSM. Sehingga nantinya terwujud serta terciptanya situasi dan kondisi yang kondusif di Kabupaten Sijunjung

    Peserta pada kegiatan ini berjumlah 85 orang yang terdiri dari Tokoh Masyarakat,Ormas dan LSM dengan narasumber dari Badan Kesbangpol Provinsi Sumbar, Kajari Sijunjung, Kapolres Sijunjung, Dandim 0310/SS dan Kepala Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sijunjung, tambah Tamrin. (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2