• Breaking News

    Dibuka Staf Ahli Syahrial, Dinas PUPR Sijunjung Sosialisasikan Tertib Penyelenggaraan Jasa Kontruksi


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan, Drs. Syahrial, MM membuka secara resmi Sosialisasi Tertib Penyelenggaraan Jasa Konstruksi di Aula Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung, Rabu 16 Oktober 2019.

    Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, Rabu dan Kamis (16 - 17/10/2019) ini diikuti seluruh OPD dan dihadiri Narasumber dari Direktorat Jenderal Bina Kontruksi Kementrian PUPR, Dr. Ir. Syarif Burhanuddin, M.Eng. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung, Budi Syafarman, dan Kabid di Dinas PUPR, M.Edwar Manaf.

    Dalam sambutannya Staf Ahli Syahrial menyebutkan bahwa Kementrian PUPR telah mengeluarkan peraturan pemerintah No.07/PRT/M/2019 tentang standar dan pedoman pengadaan jasa kontruksi melalui penyedia tanggal 20 Maret 2019 dan diundangkan pada  tanggal 25 Maret 2019.

    "Hadirnya Peraturan Menteri ini yang menggantikan Permen PUPR  Nomor:31/PRT/M/2015, justru membuat banyak tanda tanya berbagai pelaku dalam pengadaan barang dan jasa terutama dalam pengadaan jasa kontruksi melalui jasa penyedia,"ucap Syahrial

    Banyak perubahan yang tercantum dalan peraturan ini termasuk diantaranya kewajiban pokja pemilihan memiliki sertifikat petugas/ahli K3 atau melibatkan ahli/petugas K3 dalam proses evaluasi dokumen penawaran peserta tender pekerjaan kontruksi serta mencantumkan biaya K3 dalam penawaran merupakan hal yang wajib diperhatikan

    Dengan adanya Sosialisasi ini lanjut Syahrial, diharapkan para stakeholder pelaku pengadaan jasa kontruksi diharapkan memberi jawaban dan gambaran jelas tentang standar dan pedoman pengadaan jasa kontruksi melalui penyedia serta kemampuan dalam menyusun dokumen pemilihan jasa kontruksi.

    " Semoga dengan pelaksanaan sosialisasi ini dapat berkontribusi terhadap pencapaian visi misi daerah dalam membangun Kabupaten Sijunjung menjadi lebih maju lagi dalam mewujudkan nagari yang madani,"tutup Staf Ahli Syahrial.

    (andri)




    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2