• Breaking News

    Yunike Filmar, Duta Sumbar asal Sijunjung"Nagari Lalan" Terbaik Pemuda Pelopor Tingkat Nasional


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) – Setelah melalui perjuangan panjang dan penilian dari  Tim Penilai Pusat (Sopty Popiyati dan Fattih Amalia-red) pada 9 September 2019 lalu itu, kini usaha pemuda pelopor utusan Sumatera Barat tersebut membuahkan hasil.

    Betapa tidak,  tepat pada 7 Oktober 2019, Kementerian Pemuda  dan Olahraga melalui Keputusan Deputi Pengembangan Pemuda, menetapkan Yunike Filmar dari Sumatera Barat (Sijunjung-red) masuk ketiga besar pemuda pelopor tingkat Nasional Tahun 2019.

    Kepala Dinas Parpora Sijunjung, Afrineldi,SH pun membenarkan kabar tersebut.

    "Ya, alhamdallah Yunike Filmar yang menjadi Duta Pemuda Pelopor Sumatera Barat notabene dari Sijunjung"Nagari Lalan"berhasil masuk tiga besar tingkat nasional dalam kategori pemuda pelopor bidang pangan,"kata Afrineldi pada awak media Rabu (9/10/2019).

    Keputusan tersebut tertuang dalam keputusan Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga bernomor;10.7.2 tahun 2019, tentang penetapan pemuda pelopor tingkat nasional tertanggal 7 Oktober 2019.

    Dalam keputusan tersebut, yang masuk kedalam tiga besar pada penilaian ini adalah Devi Pratiwi dari Riau dan Rizky Syahrirul Barokah dari Jawa Timur serta Yunike Filmar dari Sumatera Barat (Sijunjung-red).

    Sebelum keputusan dan penetapan Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, pada 9 September 2019 lalu, Yunike Filmar terlebih dahulu dinilai Tim Penilai Pusat, Sopty Popiyati dan Fattih Amalia yang saat itu didampingi langsung Bupati Yuswir Arifin di Nagari Lalan, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

    “Perempuan yang akrab disapa Efil itu dinobatkan sebagai pemenang dalam pemilihan Pemuda Pelopor Bidang Pangan dengan pengembangan dan pengolahan Madu Galo-Galo, sehingga Efil mewakili Provinsi Sumatera Barat ke ajang pemilihan pemuda pelopor Tingkat Nasional. Alhamdulillah sekarang masuk tiga besar tingkat nasional dan pengumuman yang akan menjadi terbaik 1 akan diumumkan pada upacara 28 Oktober 2019 nanti di Jakrta"kata Kepala Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga (Parpora), Afrineldi kepada awak media.

    "Kita berharap Efil bisa raih nilai terbaik dan menjadi Juara Satu nantinya,"tutup Afrineldi.(saptarius/andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2