• Breaking News

    Dibuka Sekda Zefnihan, Dinsos PP&PA Sijunjung gelar Rakor dan Sosialisasi.


    SIJUNJUNG, (sumbarkini.com) - Dalam rangka  mengoptimalkan pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) dan meningkatkan pengetahuan serta kepedulian dan dukungan keluarga kepada lanjut usia. Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sijunjung gelar Rakor dan Sosialisasi.

    Acara yang dilaksanakan di Balairung Lansek Manih, Kantor Bupati Sijunjung, Kamis (14/11) ini diikuti  275 orang peserta. Kegiatan ini dibuka secara resmi Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan, AP.M Si

    Sekdakab Zefnihan dalam sambutannya menyebutkan bahwa Rakor ini sangat strategis dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan PKH di Kabupaten Sijunjung, serta dalam rangka percepatan Graduasi bagi KPM yang sudah mampu.

    " Kita ketahui bersama, PKH adalah salah satu program pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan, dengan memberikan bantuan tunai bersyarat, dengan syrat pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial (lansia dan penyandang disabilitas)," ujar Sekda Zefnihan.

    Tujuan program ini lanjut Sekda, untuk mengurangi beban keluarga, dapat merubah perilaku dalam mengakses pelayanan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial hingga menghasilkan generasi yang sehat dan cerdas serta menghilangkan kesenjangan sosial.

    " PKH adalah program lintas sektor, maka kepada perangkat daerah terkait yang tergabung dalam tim koordinasi teknis PKH harus dapat bekerja sama dan meningkatkan koordinasi dalam melaksanakan PKH ini,"harap Sekda Zefnihan.

    Sementara itu Kepala Dinas Sosial, PP&PA, Yofritas, ST MT menyebutkan, Rakor dan Sosialisasi yang dilaksanakan ini adalah untuk mengoptimalkan pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH), meningkatkan pengetahuan dan kepedulian serta dukungan keluarga kepada lanjut usia.

    "Peserta Rakor dan Sosialisasi ini adalah Perangkat Daerah, Camat, Pimpinan Puskesmas, Pengawas SD dan SLTP se Kabupaten Sijunjung, Wali Nagari se Kabupaten Sijunjung,PKH, Keluarga penerima bantuan lanjut usia (Bantu Lu) Keluarga penerima bantuan tambahan makanan bergizi bagi lanjut usia, KAN, BPN, Pekerja sosial masyarakat dan PKK Kecamatan, "lanjut Yifritas.

    Untuk menjadi narasumber pada acara ini tambah Yofritas, berasal dari Kementrian Sosial Republik Indonesia, Setriawan, Dinas Sosial Provinsi Sumatra Barat, Bapppeda Kabupaten Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dan Dinas Sosial PPPa Kabupaten Sijunjung.

    (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2