• Breaking News

    Dandim 0310/SSD, Letkol. Inf. Dwi Putranto Irup Pada Peringatan Hari Bela Negara ke 71 di Sijunjung.


    SIJUNJUNG,(sumbarkini com) - Dandim 0310/SSD, Letkol. Inf. Dwi Putranto, S.A.P.,M.I.Pol bertindak selaku inspektur upacara dalam rangka peringatan Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019 di Kabupaten Sijunjung.

    Acara yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Prof. M. Yamin, SH, Muaro Sijunjung, Kamis 19 Desember 2019 ini dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, H. Yuswir Arifin dan H. Arrival Boy, Anggota DPRD, Indrawadi, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, Organisasi wanita, Kepala OPD, Jaksa dan unsur vertikal lainnya.

    Bertindak selaku Komandan upacara adalah Danramil 02 Sijunjung,Kapt. Inf.Alnofriadi, Perwira Upacara, Lettu. Inf. Yepril, Pengucap Teks Pembukaan UUD 1945, Kartika Shara Ningsih, S.STP pegawai Bapppeda Sijunjung, Pengibar Bendera, Serda. Novrinato, Serda.Ronal Efrinal dan Serda. Hairi anggota Kodim 0310/SS, serta Pembaca Ikrar Bela Negara oleh Anggota DPRD Sijunjung. Indrawadi.

    Dalam sambutan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang dibacakan Dandim, Dwi Putranto menyampaikan bahwa, tantangan yang dihadapi bangsa dan negara Indonesia dewasa ini semakin hari semakin berat dengan beragam bentuknya.

    "Semakin beragamnya ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dihadapi bangsa ini, hanya bisa kita hadapi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait dan mengisi. Disinilah letak relevansi tekat kita untuk mewujudkan SDM unggul demi kemajuan indonesia yang kita canangkan sebagai tema peringatan kemerdekaan Negara Kesatuan RI yang ke 74 ini," kata Presiden yang dibacakan Dandim Dwi Putranto.

    Disampaikan Presiden Joko Widodo bahwa manusia Indonesia yang unggul adalah prasyarat utama untuk mengisi kemerdekaan sebagai modal dasar pembangunan kita disegala bidang. "Kemerdekaan ini jualah yang menjadi pedoman bagi kita semua untuk melaksanakan bela negara,"lanjut nya.

    "Kedepannya kita berharap agar aksi nasional bela negara di segenap gatra kehidupan nasional dapat semakin terstruktur,sistematif,dan massif dengan prioritas dan implementasi yang terstruktur sesuai dengan persepsi dan aspirasi masyarakat seluas luasnya,"harap Presiden yang disampaikan Dandim 0310/SS Dwi Putranto.
    (andri)









    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2