• Breaking News

    Bupati Yuswir Arifin Buka MTQ ke-40 Tingkat Kecamatan Tanjung Gadang


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Bupati Sijunjung, Drs.H. Yuswir Arifin, Dt Indo Marajo, MM berharap Sijunjung masuk 5 besar pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-39 tahun 2021 nanti.

    Hal itu disampaikannya pada saat pembukaan MTQ ke - 40 Tingkat Kecamatan Tanjung Gadang, di Masjid Jannatul Adnin, Jorong Koto, Nagari Pulasan pada Jumat, 28 Februari 2020.

    Disampaikan Bupati bahwa pada MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumbar ke-38 tahun 2019 di Kota Solok yang lalu, Sijunjung berhasil masuk peringkat 10 dari 19 Kab/kota se Sumbar. Dibandingkan pada MTQ Nasional ke 37 tahun 2017 di Kota Pariaman, Sijunjung berada pada peringkat 18. Berarti pada MTQ ke 38 Tahun 2019, Sijunjung bisa naik 8 peringkat dan masuk 10 besar.

    " Memang posisi 10 besar bukanlah peringkat yang membanggakan, tetapi dengan lompatan tersebut menjadi semangat bagi kita Kabupaten Sijunjung agar lebih baik lagi pada MTQ ke -39 tahun 2021 mendatang, dengan semangat tersebut kita berharap bisa masuk 5 besar hendaknya,"ujar Bupati Yuswir Arifin yang pada saat itu juga didampingi Kadis Perhubungan,Em Yasri, Kakan Kemenag Sijunjung, Camat dan Forkopincan Kecamatan Tanjung Gadang.

    "Mencapai 5 besar tersebut tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, tetapi perlu usaha yang sungguh sungguh dan optimal dengan mengeluarkan seluruh energi dan potensi yang ada dari setiap kafilah, diharapkan kepada nagari dan seluruh masyarakat agar dapat memberikan dukungan,  motivasi, dan dorongan agar semua itu bisa terwujud nantinya," harapnya.

    "Kepada peserta MTQ Tingkat Kecamatan Tanjung Gadang saya berpesan agar bisa menampilkan yang terbaik, semoga bisa mewakili Kecamatan Tanjung Gadang pada MTQ ke 40 Tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan pada minggu pertama bulan Juni tanggal 4 s/d 7 Juni 2020 nanti dan juga bisa mewakili Kabupaten Sijunjung untuk mengikuti MTQ Nasional ke-39 Tingkat Sumbar tahun 2021 hendaknya" pesan bupati

    "Kepada juri saya berpesan agar betul betul memberikan penilaian dengan baik. Kepada panitia saya berharap agar nantinya untuk mengikuti MTQ Nasional Tingkat Prov Sumbar ke 39, betul betul berasal dari putra dan putri asli daerah Kabupaten Sijunjung, walaupun sekolah diluar daerah, tetapi murni dari Sijunjung,"harap Bupati Yuswir Arifin.

    Sementara itu, Camat Tanjung Gadang, Nasruddin dalam laporannya selaku panitia pelaksana menyebutkan, MTQ ke 40 Tingkat kecamatan ini dilaksanakan selama dua hari, dimulai dari Jum'at hingga Sabtu, (28 - 29/2) dan diikuti sebanyak 180 peserta, terdiri dari 20 orang kafilah putra dan putri dari 9 Nagari yang ada di Tanjung Gadang.

    "Cabang yang dilombakan adalah Tilawah ,(anak anak, remaja dan dewasa), Tartil (dasar, menengah dan umum), MSQ, dan Qutbah Jum'at, dengan lokasi lomba di Masjid Jannatul Adnin, Surau Al Muhajirin Jorong Pasar Pulasan, dan Surau Al Amin, Jorong Pasar," ujar Nasrudin.

    (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2