• Breaking News

    Sebanyak 5.566 Penghafal Al-Qur'an Anak PAUD se Kabupaten Sijunjung Akan Ikuti Wisuda Tahfidz Akbar


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Lebih kurang 5.566  Hafidz dan Hafidzah  Al,Quran Anak Usia Dini se-Kabupaten Sijunjung akan mengikuti wisuda Tahfidz Akbar di Lapangan Prof. M. Yamin, SH Muaro pada tanggal 13 Februari 2020

    Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ramler, SH. MM melalui Sekretaris Dinas, H.Syamsul Bahri,S.Pd.MM lewat pesan WhatsAapnya, Kamis 6 Februari 2020.

    Disampaikan Syamsul Bahri bahwa, Wisuda Tahfizh Akbar ini sejalan dengan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-71. "Kegiatan ini juga disejalankan dengan launching Ceta Bacorak ( Batik Sijunjung ) yang juga nantinya melibatkan anak anak PAUD,"ujar Syamsul.

    Kegiatan wisuda Tahfizh ini  merupakan Program Pemerintah Daerah dalam rangka mewujutkan Sijunjung maju, Sijunjung Jaya yang dilandasi  nilai nilai keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk penghargaan oleh Pemerintah Daerah kepada anak anak PAUD penghafal Al,Quran ( Hafizh dan Hafizah )

    "Hafidz dan Hafizah PAUD penghafal Al,Qur'an ini bukan suatu kebetulan, tetapi sudah hasil proses yang dibangun dengan pembiasaan di lembaga PAUD. Selama ini oleh tenaga pendidik di Sekolah khususnya merupakan sebuah pembiasaan yang dilaksanakan di setiap awal pembelajaran dan bahkan diwaktu mengakhiri suatu kegiatan pembejaran," terang Syamsul.

    Menurutnya wisuda tahfizh ini  digelar tujuan utama tidak melihat kepada jumlah Surat yang dihafal atau jumlah Juz yang ditamatkan tetapi lebih kepada Stimulasi dini, menanamkan nilai nilai Al,Quran kepada Anak sejak dini, "pada akhirnya tentu kita berharap akan melahirkan anak anak penghafal Al,quran yang pada suatu saat nanti tentu berpengaruh besar terhadap prilaku, karakter  ,pembiasaan anak yang sesuai dengan nilai nilai  Al,quran,"harapnya.

    "Walaupun target kita bukan jumlah hafalan, namun dari hasil pembiasaan dalam proses pembelajaran, dari 5.566 anak paud yang ikut Wisuda Tahfizh dapat dikategorikan sebanyak 4.519 anak telah hafal, sekitar 5 sampai dengan 8  Surat dari Juz 30, 857 anak sudah hafal 10 Surat dan 119 anak sudah hafal 15  Surat, bahkan sudah ada yang hafal juz 30 secara keseluruhan,"jelas Syamsul.

    "Kita tentu berharap kegiatan wisuda akbar ini dapat semakin menambah semangat untuk mencintai al,quran dengan terbiasa membaca, menghafal dan mengamalkan dalam kehidupan sehari hari,"tutup Syamsul Bahri.
    (andri kampai)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2