• Breaking News

    Jadikan Pilkada Serentak Ajang Mengaktifkan FKPPI Padang Panjang

    Padang Panjang – Pengurus Cabang FKPPI Kota Padang Panjang gembira dengan kedatangan Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP, MH. Banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan di Pondok Indah Raya Padang Panjang itu.

    Diceritakan Sekretaris FKPPI Kota Padang Panjang, Syawaludin Rauf Dt. Gamuak kepada Leonardy Harmainy, bahwa FKPPI ini telah terpilih ketua Herryzal. Saat itu dia Kepala PDAM Padang Panjang dan dia di PAW oleh walikota. Setelah itu menghilang dan organisasi seperti ini sampai sekarang. Memang telah ada pemikiran untuk mengaktifkan kembali.

    “Jadi selama ini kepengurusan FKPPI Padang Panjang boleh dikatakan vakum. Telah banyak yang meminta untuk diaktifkan, tapi hingga sekarang masih belum juga,” ujarnya.

    Makanya sekretaris dan anggotanya sangat bersemangat mengungkapkan harapan dan keinginan mereka dalam pertemuan yang penuh kekeluargaan itu. Mereka ingin Leonardy memfasilitasi persoalan yang mereka hadapi ke pengurus daerah dan pengurus pusat.


    Menanggapi hal itu, Leonardy Harmainy menyatakan sudah saatnya FKPPI Kota Padang Panjang ini aktif lagi. Benahi organisasi, barulah lembaga atau organisasi lain akan memandang dan mau bekerjasama dengan FKPPI. Bagaimana isu-isu penting di Padang Panjang akan diketahui atau diberikan pihak lain jika organisasi seperti mati suri.

    “Kini saja ada kesempatan emas bagi pengurus dan anggota FKPPI. Bisa menjadi Panitia Pemungutan Suara di Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara di kelurahan (PPS). Tapi informasi ini tidak sampai ke FKPPI Padang Panjang karena ketiadaan kantor dan kepengurusan yang legal tadi,” ujar pria yang akrab dipanggil Leo tadi.

    Leonardy menyatakan jika pengurusnya defitif, tentu bisa menjalin kerjasama informasi dengan KPU Bawaslu dan lainnya. Sehingga dengan adanya kerjasama itu, peluang-peluang akan cepat diketahui. Dalam waktu dekat ini, bakal ada rekrutmen petugas di TPS yang bisa diikuti pula oleh anggota FKPPI.

    “Mari jadikan momen pilkada serentak ini ajang untuk mengaktifkan lagi kepengurusan FKPPI di kota ini,” ujarnya.

    Dia pun berhjarap jika sekarang belum bisa berperan lansung di pilkada serentak, mudah-mudahan pada pesta demokrasi selanjutnya, FKPPI bisa berperan aktif. Pesta demokrasi perlu dikawal oleh FKPPI lantaran pemilu atau pilkada ini salah satu ajang menjaga keutuhan bangsa dan negara kita.

    Pengurus dan Anggota FKPPI Kota Padang Panjang yang hadir dalam pertemuan itu diingatkan oleh Leonardy untuk tidak lama-lama tiarap karena pengurus definitif tidak ada lagi. “Ini harus segera disikapi. Untuk itu segerakan kepengurusan definitif. Cari kantor lagi. Jangan sampai masyarakat tidak tahu tentang FKPPI, lebih berbahayanya keluarga FKPPI sendiri tidak paham FKPPI,” ujarnya mengingatkan. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2