• Breaking News

    Antisipasi Merebaknya Virus Korona, Anggota Dewan Desak Liburkan Sekolah

    Anggota DPRD Sumbar, Hamdanus. ist


    Padang, Sumbarkini.com-Anggota Komisi V DPRD Sumbar, Hamdanus mendesak Pemerintah Provinsi Sumbar untuk meliburkan sekolah di Sumbar, mulai dari tingkat TK hingga perguruan tinggi. Hal ini untuk mencegah merebaknya covid-19 atau virus korona.

    Hamdanus kepada Sumbarkini.com, Senin (16/3) menyebutkan langkah antisipasi perlu dilakukan. Pemerintah jangan menunggu ditemukannya kasus covid-19 dahulu baru memberlakukan libur sekolah.

    Saat ini, kasus covid-19 belum ditemukan di Sumbar. Daerah ini juga tak termasuk dalam delapan provinsi di Indonesia yang sudah terdapat kasus covid-19. Namun, langkah antisipasi perlu dilakukan. "Apalagi, pemerintah melalui BNPB sudah mengumumkan agar masyarakat menjauhi keramaian dan selalu mencuci tangan. Jadi, sebaiknya Pemprov mengumumkan sekolah diliburkan," ujar Hamdanus.

    Untuk siswa yang mengikuti ujian nasional, aktivitas sekolah bisa diberlakukan secara terbatas. Hamdanus memberi syarat agar sekolah terlebih dahulu disterilisasi dengan disenfectant. Selain itu, harus ada upaya pencegahan. Guru dan siswa yang ujian agar memakai masker dan menghindari interaksi langsung.

    Bagi siswa yang libur, Hamdanus menekankan agar tetap belajar di rumah. Kalau memungkinkan, sekolah bisa menerapkan sistem pembelajaran secara daring. "Anak-anak agar belajar di rumah. Jangan manfaatkan libur itu untuk keluyuran," terang Hamdanus.

    Libur sekolah menurut Hamdanus dalam rangka mengantisipasi merebaknya virus korona. Salah satu cara mengantisipasi itu adalah menghindari kontak dan keramaian. Jadi, jangan libur sekolah itu siswa malah keluyuran, lalu pergi ke tempat keramaian. Hamdanus menekankan agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah terkait virus korona ini. (Zal)


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2