• Breaking News

    Memperingati Hari Donor Darah Sedunia, Bupati Yuswir Arifin Apresiasi Keberadaan PMI Sijunjung

    Bupati Sijunjung, H. Yuswir Arifin

    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Bupati Sijunjung, Sumatra Barat, H. Yuswir Arifin berikan apresiasi kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sijunjung bersama UTD RSUD Sijunjung yang sukses melaksanakan kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada tanggal 14  Juni 2020.

    Apresiasi ini disampaikan Bupati Yuswir Arifin saat memberikan sambutan pada acara donor darah di halaman Makodim 0310/SS Muaro Sijunjung, Senin 15 Juni 2020 dihadapan Dandim 0310/SS, Letkol Inf. Dwi Putranto, S.A.P, Sekretaris PMI Sijunjung, dr. Edwin Suprayogi, M. Kes, Pimpinan Bank Nagari, Bank BNI, Bank BRI, Staf Ahli, Syahrial, Kepala Perangkat Daerah dan Relawan PMI Sijunjung yang hadir pada acara tersebut.

    " Saya sangat mengapresiasi PMI Sijunjung yang bekerjasama dengan UTD RSUD Sijunjung yang telah berpartisipasi dan kerja keras dalam melaksanakan kegiatan ini meskipun dengan keadaan yang terbatas. Saya yakin personil PMI adalah orang-orang yang luar biasa yang tetap memegang prinsip kemanusiaan dengan setinggi-tingginya dengan rasa empati membantu masyarakat dan pemerintah daerah,” ucapnya.

    Kepada para pendonor, Bupati Yuswir Arifin berpesan agar tetap menjaga kesehatan," dimasa pandemi covid 19 ini, selalu jaga kesehatan, semoga darah yang bapak ibu berikan ini dapat membantu ketersediaan darah di RSUD Sijunjung kita hendaknya dan daerah kita tidak kekurangan darah dimasa pandemi ini," ujar Bupati Yuswir Arifin.
    Sekretaris PMI Sijunjung/ Asisten III Setdakab, dr. Edwin Suprayogi, M. Kes

    Ketua PMI Sijunjung, Zefnihan, AP. M.Si yang diwakili Sekretaris PMI, dr. Edwin Suprayogi, M.Kes pada kesempatan itu menyebutkan bahwa, hari donor darah sedunia jatuh pada hari  Minggu tanggal 14 Juni, karena peserta donor darah ini dari TNI/ Polri,ASN, BUMN/ BMUD dan Instansi Vertikal, maka kegiatan donor darah dengan tema “Darah Yang Aman, Selamatkan Jiwa” (Save Blood, Saves Lives) ini dilaksanakan pada Senin 15 Juni.

    “ Kegiatan donor darah yang kita laksanakan bersama UTD RSUD Sijunjung ini merupakan bentuk kegiatan kemanusiaan yang butuh perhatian dan kerjasama kita bersama agar stok darah kita di Kabupaten Sijunjung ini bisa terpenuhi sesuai dengan kebutuhan," ucapnya.

    Untuk menarik minat pendonor ujar Edwin, PMI Sijunjung juga menyediakan Doorprize/ Souvenir yang disponsori oleh Kodim 0310/SS, Bank Nagari, Bank BNI, Bank BRI, PDAM, PLN, Campaka Motor, dan dari OPD,serta nanti  juga akan diberikan piagam bagi yang mendonor." Kita mengucapkan terima kasih kepada spnsor yang telah membantu kegiatan donor darah ini hingga berjalan sukses," ujar Edwin.

    Sementara itu Koordinator Lapangan ( Korlap) pada kegiatan donor darah ini,  Rizky Fitra menyebutkan setelah kegiatan  bahwa, darah terkumpul sebanyak 41 kantong darah." Alhamdulillah sampai kegiatan selesai, kita mendapatkan 41 kantong darah dan akan langsung kita serahkan kepada RSUD Sijunjung," ucap Rizky.
    (Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2