• Breaking News

    Universitas Tamansiswa Padang MOU Dengan Banyak Mitra Kerja

    Padang (sumbarkini.com) - Mewujudkan “Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar”, Universitas Taman Siswa Padang lakukan kerjasama dengan beberapa mitra kerja.  Penandatanganan kerjasama ini dilakukan di Kampus Universitas Taman Siswa Padang, Kamis (25/6).

    Rektor Universitas Taman Siswa Padang, Sepris Yonaldi, mengatakan, tujuan kerjasama dengan enam mitra kerja ini tidak terlepas dari Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, dan juga bentuk  implementasi “Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar”

    “Adapun bentuk kerjasama yang dilakukan salah satunya adalah, pemberian beasiswa kepada mahasiswa baru di Universitas Tamansiswa Padang dengan subsidi SPP sebesar 30-50 persen, pengurangan biaya kuliah sesuai dengan program studi yang akan diambil nantinya. Mitra Universitas Taman Siswa akan menjadi bagian menyampaikan informasi tersebut kepada masyarakat dan memberikan rekomendasi beasiswa tersebut kepada mereka yang membutuhkan,” ujar Sepris Yonaldi.

    Universitas Tamansiswa Padang kedepan juga akan merencanakan pemberian beasiswa “KIP Kuliah” yang dulunya disebut dengan program Bidikmisi dengan penambahan kuota menjadi 100.

    “KIP Kuliah” adalah program yang dipersiapkan oleh Kemenristek bagi calon mahasiswa yang terkendala dengan masalah ekonomi. Mereka akan mendapatkan beasiswa sampai tamat dan juga akan diberikan uang saku dalam menempuh pendidikan sampai selesai.
    Selain itu, lanjutnya, sesuai dengan program kerja Kemendikbud (Nadiem Makariem) bahwasanya kedepan akan dimulainya program kampus merdeka, merdeka belajar dimana mahasiswa akan mendapatkan kesempatan belajar di luar kampus dan di luar prodi yang penerapannya langsung di tengah masyarakat.

    “Tentunya hal ini juga akan menjadi bagian fokus kita untuk kembali bekerjasama dengan para mitra dalam menerima mahasiswa di lingkungan dan instansi kita masing-masing untuk pengaplikasian disiplin ilmu yang telah mereka dapatkan selama ini di lingkungan kampus,” ungkap Sepris.


    Hadir dalam penandatanganan kerjasama ini, Zaqrona Samran (Pemimpin Perusahaan inioke.com), Mahdianur (Ketua Karang Taruna Sumbar), Elfiyon Julinit (Direktur Laziz Mitra Ummat Madani), Musfi Yendra (Dirut PT Dompet Dhuafa Niaga), Helmi Prilla Aldino dan Hendra Novri (BPD HIPMI Sumbar), Hilman H (Forum Wali Nagari Kecamatan Lubuk Alung, Padang Pariaman).

    “Dari enam mitra kerja kita ini tentu ada poin khususnya masing-masing dalam kerjasama kedepan. Seperti inioke.com, sebuah wadah media online Sumatera Barat tentunya dapat memberikan informasi luas kepada masyarakat terkait program beasiswa tersebut, dengan harapan tentunya jangkauan informasi media, komunikasi ini akan dapat tersampaikan secara akurat,” papar Sepris.

    Lalu, lanjutnya, BPD HIPMI Sumbar yang keseharian berkecimpung di bidang usaha oleh para pemuda. Lazis Mitra Ummat Madani yang berbuat untuk mencerdaskan masyarakat yang visinya sama dengan Unitas Padang. Kemudian, PT Dompet Dhuafa Niaga yang sekarang ikut berinvestasi di Universitas Tamansiswa Padang diperuntukkan bagi pembangunan Labor Kewirausahaan yang menunjang kegiatan-kegiatan setiap bidang studi.

    “Selanjutnya ada Karang Taruna Sumatera Barat dan Forum Wali Nagari Kecamatan Lubuk Alung Padang Pariaman dengan tujuan untuk pengembangan kerjasama di bidang pengabdian masyarakat di nagari sesuai program kerja dan bidang kajian masing-masing instansi. Semua mitra-mitra kita tersebut akan menjadi potensi luar biasa dalam sinergi kita dimasa yang akan datang,” pungkasnya. (*/ES)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2