• Breaking News

    Syaidan, Kuli Angkut Pasar Inpres Muaro Terima Bantuan Tali Asih dari Polres Sijunjung

    Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK,M.Hum beserta Polwan Polres Sijunjung saat menyambangi kediaman Syaidan (53) warga Kenagaraian Muaro Kecamatan Sijunjung dan memberikan bantuan Tali Asih. 


    SIJUNJUNG (Sumbarkini.Com) -
     Hubungan baik antara Polisi dengan masyarakat sangat diperlukan dalam menciptakan lingkungan kerja yang kondusif. Hal inilah yang sangat disadari Kepala Kepolisian Resor Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK, M.Hum yang tak segan turun langsung ke lapangan untuk mengunjungi warga yang membutuhkan uluran tangan.

    Seperti halnya kunjungan yang dilakukan Kapolres Sijunjung beserta Polwan serta pemberian tali asih kepada salah seorang warga bernama Syaidan (53) di Kenagarian Muaro Kecamatan Sijunjung. 

    Dimana kondisinya sang istri telah meninggal dunia satu tahun yang lalu, Syaidan harus berjuang sendiri untuk menghidupi dan membesarkan 4 orang anaknya dengan bekerja sebagai kuli. Bahkan, dengan kondisi kakinya yang pincang, dirinya tetap bersemangat bekerja sebagai kuli angkut di Pasar Inpres Muaro. Dimana hasil yang diperolehnya tidak seberapa, tidak membuatnya berputus asa demi memenuhi kebutuhan keluarganya tersebut.

    Berdasarkan informasi inilah, membuat hati pria lulusan AKPOL angkatan 2000 tersebut tergugah dan menyambangi kediaman dari Syaidan tersebut dan menyerahkan bantuan sembako. Hal yang dapat dirasakan dan nampak jelas dari raut wajah Syaidan serta ungkapan perasaan yang disampaikan kepada Kapolres Sijunjung saat menerima bantuan tersebut tampak terharu dan meneteskan air mata karena masih ada pejabat yang peduli dengan kehidupannya yang terbilang kurang beruntung tersebut.

    “Saya tidak menyangka, seorang pejabat seperti Kapolres Sijunjung rela menyempatkan dirinya dan berkunjung ke rumah saya serta memberikan bantuan dengan didampingi Polwan yang gagah dan cantik cantik, rasanya seperti mimpi,” ujarnya dengan ungkapan masih tidak percaya dengan mata yang berkaca-kaca.

    Air mata Syaidan pun tak terbendung lagi dan menetes di kedua pipinya saat Kapolres berbincang dan menanyakan mengenai kondisi perekonomiannya untuk menghidupi keempat orang anaknya. 

    “Yang terpenting bagi saya adalah bagaimana anak-anak saya bisa makan pak, apapun pekerjaannya akan saya lakukan selama masih halal. Saat ini, membesarkan dan menyekolahkan anak adalah impian utama saya dengan mengesampingkan sedikit banyaknya hasil yang didapat dari bekerja menjadi kuli,” ungkapnya.

    Dengan berusaha menyembunyikan rasa harunya dan suara terbata-bata Syaidan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sijunjung dan jajaran yang sudah menyempatkan diri berkunjung dan memberikan bantuan bagi dirinya tersebut. 

    “Terima kasih telah berkunjung ke rumah saya, semoga kunjungan dan dukungan moriil serta bantuan pak Kapolres dan Polwan sangat bermanfaat bagi saya dan anak-anak, semoga Kapolres terutama lembaga Polri selalu sukses Jaya dan menjadi amar ma’ruf nahi munkar,” ucapnya. 

    Sementara itu, Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK, M.Hum mengatakan bahwa  pak Syaidan adalah salah satu warga yang sangat layak untuk diperhatikan. Dimana semangatnya untuk memenuhi kebutuhan anggota keluarganya tidak pernah surut meskipun dengan kondisi kaki yang tidak normal dengan bekerja sebagai buruh angkut di pasar. 

    “Ini adalah salah satu contoh semangat dalam menjalani kehidupan yang patut kita tiru, dimana keputusasaan bukanlah jalan, tetapi tetap jalani kehidupan dengan berserah diri kepada Allah SWT,” jelasnya.

    Mantan kapolres pariaman tersebut juga menambahkan kunjungannya ke rumah Syaidan bersama Polwan Polres Sijunjung tersebut juga sekaligus merupakan salah satu bagian dari kegiatan dalam menyambut HUT Polwan yang jatuh pada 1 September 2020 mendatang.

     “ Kita berharap bantuan yang jumlahnya tidak banyak tersebut mampu meringankan beban Syaidan dan keluarga,” tutur Kapolres. (Ogik)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2