• Breaking News

    KONI Sijunjung Adakan Bimtek Tentang Pembuatan Proposal dan Administrasi Pelaporan Keuangan bagi Pengurus Cabor.


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sijunjung adakan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang pembuatan proposal dan administrasi pelaporan keuangan bagi Pengurus Cabang Olahraga di daerah tersebut. Kegiatan ini diikuti Sekretaris dan Bendahara Cabor di Aula Pertemuan Wisma Keluarga Muaro, Selasa 15 September 2020

    Acara yang dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan Covid - 19 ini dihadiri Ketua Umum KONI, H. Daswanto, SE, Wakil Ketua, Yulius Adi, Sekretaris, Hasmeri Hamjas, Bendahara, Ara Fitri beserta pengurus KONI lainnya serta Narasumber dari BKAD, Nando dan Inspektorat Daerah, Rahmad Ronaldi, SSTP. M.Si

    Dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut, Ketua KONI, H. Daswanto, SE menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek ini dilaksanakan dalam rangka menyamakan serta memperbaiki kelengkapan proposal dan administrasi keuangan pada setiap cabor

    "Pada saat ini terdata ada 35 cabor di Sijunjung, dari semua cabor tersebut masih ada yang belum lengkap administrasinya, begitu juga dalam penyampaian laporan keuangan. Hal ini dikarenakan adanya beberapa cabor yang baru SK kepengurusannya, bahkan masih banyak SK tersebut yang belum ada, peralatan maupun tempat pertemuan juga belum punya", ujar Daswanto.

    Untuk membantu dan memfasilitasi itu semua ujar Daswanto, KONI berinisiatif mengadakan Bimtek ini agar semua cabor  nantinya bisa terhindar dari masalah serta mengerti dan memperbaiki admimistrasinya tersebut.

    Agar arsip maupun administrasi setiap cabor ini tersimpan dengan rapi, KONI saat ini juga telah menyediakan ruang rapat serta loker untuk penyimpanan, "kita berharap dengan adanya ruang rapat tersebut bisa dipergunakan dengan baik sedangkan loker yang telah kita sediakan diharapkan dapat digunakan untuk menyimpan dan menyusun arsip tersebut", harapnya.

    Daswanto juga berharap kepada semua cabor agar nanti jangan ada anggapan KONI hanya memperhatikan cabor tertentu saja, akan tetapi KONI siyap membantu cabor apapun yang telah lengkap administrasinya, "oleh karena itu bagi cabor yang belum lengkap mari diperbaiki dan dilengkapi administrasi dari sekarang,"jelas Daswanto.

    Berkaitan dengan diundurnya Porprov ke tahun 2021/2022 nanti lanjut Daswanto, KONI Sijunjung tetap menganggarkan dan memberikan uang pembinaan kepada atlit dan pelatih di tahun ini.

    " Dengan adanya uang pembinaan ini, marilah kita lebih giat berlatih agar prestasi lebih meningkat, semoga pada porprov besok kita bisa masuk lima besar. Disamping kita persiapkan atlit, marilah kita juga persiapkan administrasi dengan baik",harap daswanto. (andri)




    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2