• Breaking News

    Harumkan Nama Sijunjung, Yola Oksandra Berhasil Raih Juara 3 Pemuda Pelopor Bidang Agama, Sosial, dan Budaya Tingkat Nasional



    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Setelah melalui perjuangan panjang dan penilian baik dari Tim penilai provinsi maupun Tim Penilai Pusat , kini usaha pemuda pelopor dari Sanggar Puti Junjung Kabupaten Sijunjung utusan Sumatera Barat membuahkan hasil dengan menempati posisi ketiga tingkat nasional.

    Tepat pada tanggal (22/10/2020), Yola Oksandra berhasil menyabet Juara 3 Pemuda Pelopor Bidang Agama, Sosial, dan Budaya tingkat nasional yang disiarkan pada tanggal 26 oktober 2020 mendatang di Televisi Republik Indonesia (TVRI) Jakarta.



    Yola Oksandra yang juga merupakan Ibu Dharma Wanita Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung dalam mengikuti Pemuda Pelopor mengangkat Sanggar Seni Sebagai Wadah Regenerasi Pelestarian Seni dan Budaya Semenjak Dini.

    Deputi Pengembangan pemuda Kemenpora RI, Asrorun Ni’am Sholeh dalam sambutannya menyampaikan Kemenpora terus berkomitmen terhadap pembinaan pemuda salah satunya dengan pemberian award bagi pemuda yang menjadi pelopor perubahan dengan inovasi dan kreatifitasnya.

    "Ini dilakukan guna memberikan apresiasi sekaligus stimulasi, karena prestasi harus dihargai agar semakin memotivasi pemuda Indonesia untuk terus berkarya dan melakukan kerja nyata untuk nusa dan bangsa"

    Selamat kepada pemuda pelopor nasional 2020, Para Pemuda Pelopor juga harus menjadi teladan bagi kaum muda lain untuk melakukan aktifitas positif dan bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya, Semoga dengan kepeloporan yang diberikan akan mempercepat proses pemulihan indonesia bersatu dan bangkit,"Tutupnya"

    Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Sijunjung Afrineldi, mebenarkan kabar tersebut serta mengapresiasi atas prestasi yang diraih Yola Oksandra Tersebut.

    "Ya, alhamdallah Yola berhasil menyabet Juara 3 Pemuda Pelopor Bidang Agama, Sosial, dan Budaya tingkat nasional, Kami akan terus mendukung dan akan selalu memberi peluang untuk berkarya bagi pemuda di Sijunjung dalam mengembangkan kreatifitas positif yang dimilikinya, Ungkapnya".

    Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sijunjung Rizal Efendi mengucapkan Selamat kepada Yola Oksandra atas prestasi yang diraih, semoga kepeloporan yg telah dilakukan semakin meluas manfaatnya dan di rasakan oleh masyarakat banyak khususnya di Ranah Lansek Manih ini serta dapat meninspirasi pemuda-pemuda lainnya untuk berkarya dan mempelopiri hal-hal baru untuk kemajuan bangsa.

    "Sijunjung bukan hanya sebagai pelengkap, Sijunjung bisa kalau biberi kesempatan, Hal tersebut sudah kita buktikan dengan pemuda Sijunjung mampu dan dapat bersaing di tingkat nasional dengan prestasi yang diraih Yola Oksandra dan Prestasi yang diraih Yunike Filmar sebagai pemenang pemuda pelopor tingkat nasional dalam kategori pemuda pelopor bidang pangan pada tahun 2019 yang lalu,"ucapnya

    Kemudian Yola Oksandra dalam Pesan Singkatnya mengungkapkan prestasi yang raih ini merupakan anugrah dan bonus dari Allah Swt tentang kesukarelaan yang telah kami lakukan di sanggar puti junjung dalam  melestarikan seni budaya yang telah ada dan terus berkresi menginspirasi banyak orang agar mencintai seni dan budaya serta menjadi pelaku seni dan budaya.

    Ia berharap untuk kedepannya akan menunjang keberadaan sanggar puti junjung, Semoga semakin banyak orang tua yang mempercayakan anak-anaknya untuk berkarya bersama kami untuk berkegiatan secara positif serta menambah skil yang bermanfaat untuk anak-anak nantinya.

    Semoga semakin bnyak pemuda lain untuk bergerak, untuk berkarya yang terpenting secara suka rela tanpa mempertimbangkan hasil berupa apapun nantinya untuk kelestarian, eksistensi wilayah kita khusunya Kabupaten Sijunjung dan NKRI umumnya.

    Ia mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya Kepada Bupati Sijunjung, Wakil Bupati Sijunjung, Sekretaris Daerah Sijunjung, Kepala Dinas Parpora, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan beserja jajaran atas fasilitas dan dukungan yang diberikan.

    "Terimakasih Kepada Keluarga besar sanggar puti junjung, Keluarga tercinta atas semangat dan motivasi yang selalu di berikan"ucap Yola. (Nopen/andri)


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2