• Breaking News

    Sanggar Puti Junjung Kembali Membawa Harum Nama Kabupaten Sijunjung


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Jelang waktu satu bulan setelah Sanggar Puti Junjung mendapatkan peringkat lima terbaik dalam Ajang Festival Komposisi Musik yang di adakan dinas kebudayaan provinsi Sumatra Barat, hari ini Minggu, 11 Oktober 2020, Sanggar Puti Junjung kembali menorehkan prestasi meraih peringkat pertama pada Lomba Permainan Tradisional.

    Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh UPTD museum Aditiyawarman yang dibuka lansung Bendahara Museum Aditiyawarman Drs Getri AR, MM, ,Sabtu (10/10)

    Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati pekan kebudayaan nasional dan hari museum indonesia,"Jelas Getri".

    Adapun yang akan kita perlombakan diantaranya Lomba Permainan Tradisional Egrang Kreasi, Egrang Halang Rintang, Bakiak Kreasi, Bolak Balik Balok, Papancakan Tertinggi (Susun Batu),"Tambah Getri".

    Kegiatan ini dilaksakan selama dua hari pada tanggal 10 s/d 11 Oktober 2020, untuk perwakilan dari Kota Padang 1, Pariaman, Payakumbuh berkompetisi Hari Sabtu, sedangkan untuk perwakilan Sijunjung, Padang 2 dan Dharmasraya berkompetisi dihari minggu "Jelasnya"..

    Untuk pemenang, vidionya akan dikirm melalui email ke Kemendikbud untuk tahapan penjurian tingkat nasional pada ajang Pekan Kebudayaan Nasional,"Terangnya".

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sijujung Rizal Efendi mendapat kabar baik tersebut mengapresiasi atas prestasi yang diraih Sanggar Puti Junjung.

    "Saya minta anak-anak terus berlatih dan jangan berpuas diri atas prestasi yang telah diraih, Tingkatkan kreativitas dan kemampuan permainan supaya lebih tangkas lagi,"Pesan Rizal".

    Sementara itu Pimpinan Sanggar Puti Junjung yang mana juga menjadi Staf pada Bidang Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) pada Dinas kominfo Ichsan Nasrul menjelaskan atas perolehan dua emas, dua perak dan satu perunggu berhasil kami raih dana mendapatkan peringkat pertama pada Lomba Permainan Tradisional tersebut.

    Kemudian prestasi yang kita raih ini tidak terlepas dari bantuan, fasilitas serta dukungan dari Dinas Parpora, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung,"Terangnya".

    Untuk itu ia mengucapkan terimasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Dinas Parpora, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudapayaan dan Kepala Dinas Kominfo beserta jajaran atas fasilitas dan dukungan yang diberikan,"Tambah Ichsan".

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2