• Breaking News

    Dibuka Sekda Zefnihan, LPM Nagari se Kabupaten Sijunjung Ikuti Peningkatan Kapasitas



    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Kodim 0310/SS bersama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Sijunjung adakan kegiatan Peningkatan Kapasitas bagi LPM Nagari/Desa di daerah tersebut.

    Kegiatan yang dilaksanakan di Aula MaKODIM 0310/SS Muaro Sijunjung, Selasa 06 Oktober 2020 ini dibuka secara resmi Bupati Sijunjung diwakili Sekretaris Daerah, Zefnihan, AP. M.Si


    Hadir pada acara tersebut, Dandim 0310/SS,  Letkol Inf. Endik Hendra Sandi, Sos.Mi.Pol sekaligus menjadi pemateri pada kegiatan tersebut bersama Asisten III yang juga Sekretaris PMI Sijunjung, dr. Edwin Suprayogi, M.Kes, Dewan Pakar DPD LPM, Drs. Syahrial, MM (Staf Ahli Bupati), Plt. Ketua DPD LPM Sijunjung, Rezky Fitra dan undangan lainya.

    Sekda Zefnihan dalam sambutanya menyebutkan, atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh insan pemberdayaan Kabupaten Sijunjung
    "Ini merupakan bukti bahwa Masyarakat Sijunjung adalah Masyarakat yang berdaya, bersinergi dengan baik terhadap Instansi dan lembaga lainnya,"ucapnya

    "LPM mempunyai posisi yang sangat strategis ditengah – tengah masyarakat dengan menjadi jembatan dengan pemerintahan serta sektor swasta yang akan kita dorong melalui CSR – CSR mereka, nantinya akan terasa dan tepat sasaran kepada Masyarakat kita yang membutuhkan",ujarnya.
     
    "Kami sangat mengharapkan sekali agar saudara – saudara penggiat Pemberdayaan di masing – masing wilayahnya dapat menjadi contoh dan memberikan motivasi kepada Masyarakatnya masing – masing untuk mematuhi protokol kesehatan dalam masa pandemic covid 19 yang telah melanda ini, sembari kita berdo`a agar coba`an ini dapat segera pergi dari kita",harap Sekda.


    Sementara Plt.Ketua DPD LPM, Rezky Fitra dalam Laporanya menyebutkan bahwa, LPM mempunyai posisi yang sangat strategis ditengah – tengah masyarakat dengan menjadi jembatan dengan pemerintahan serta sektor swasta

    "Sesuai dengan tugas dan fungsi didirikannya  LPM ini adalah meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan di segala bidang, mewujudkan pembangunan partisipasif, berperan aktif dalam pembinaan persatuan dan kesatuan bangsa, mengembangkan program pemerintah dengan aspirasi masyarakat, meningkatkan kemampuan ekonomi rakyat, memperkuat dan memupuk semangat gotong royong dalam berkehidupan social",ujar Resky.

    Dandim 0310/SS, Letkol Inf. Endik Hendra Sandi, Sos.Mi.Pol yang memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan .

    Sedangkan Sekretaris PMI, dr. Edwin Suprayogi, M.Kes memberikan materi tentang Pandemi Covid 19, "Kami berharap  LPM dapat bersinergi dalam pemutusan mata rantai penyebaran covid 19 ini dengan pemicuan serta memberikan contoh kepada masyarakat kita hendaknya",harap Edwin. (Andri)





    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2